Senin 11 May 2020 09:41 WIB

Ditanya Soal Lawan Terberat, Petr Cech: Jelas Wayne Rooney

Bagi Cech, Rooney adalah striker pintar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Wayne Rooney
Foto: REPUBLIKA
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penjaga gawang Chelsea dan Arsenal, Petr Cech mengungkapkan lawan yang paling tangguh saat berada di atas lapangan hijau adalah eks striker Manchester United (MU) Wayne Rooney.

Dalam komentarnya penjaga gawang asal Republik Ceska itu harus tetap fokus ketika Rooney tengah menguasai bola.

"Wayne Rooney, saya harus memastikan bahwa saya sadar setiap kali dia menguasai bola karena pergerakan dia sangat tidak dapat diprediksi dan begitu pintar," jelas Cech dikutip 101greatgoals, Senin (11/5).

Lebih lanjut, Cech menjelaskan, penggawa  Derby County itu merupakan penyerang dengan kecepatan yang tinggi, dan memiliki fisik kuat serta piawai dalam melepaskan tembakan.

"Dia bisa mencetak gol dari mana pun, dia bisa mencoba menlob Anda jika Anda terlalu maju. Itu adalah tantangan yang secara jelas saya nikmati ketika berhadapan dengannya," sambung dia.

Cech telah mengoleksi 633 pertandingan di berbagai ajang ketika membela dua klub raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea dan Arsenal. Ia pun berhasil membukukan 282 clean sheet saat membela dua klub asal London tersebut.

Pria yang kini menginjak usia 37 tahun total telah mengoleksi 20 trofi baik bermain untuk seragam the Blues mau pun Meriam London.

Atas pencapaiannya tersebut, Petr Cech akan selalu dikenal sebagai salah satu portiere terbaik yang pernah merumput di kompetisi Liga Primer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement