Ahad 10 May 2020 21:44 WIB

DMI Gorontalo Galakkan Gerakan Masjid Bersih

Masyarakat tetap melaksanakan berbagai ibadah di rumah.

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Syafruddin (kanan) dalam program
Foto: DMI
Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Syafruddin (kanan) dalam program

REPUBLIKA.CO.ID,GORONTALO -- Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo mengalakkan Gerakan Masjid Bersih 2020 untuk mewujudkan masjid yang bersih dan nyaman serta membiasakan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

Ketua DMI Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan di tengah pandemi Covid-19, masyarakat harus selalu membiasakan hidup sehat. "Saat ini aktivitas di luar rumah sedang dibatasi, dan kita harus membiasakan hidup bersih dan sehat, terutama di tempat ibadah," ujarnya, Ahad (10/5).

Nelson mengatakan jika gerakan tersebut dimulai dengan memberikan paket bantuan alat kebersihan di antaranya cairan pembersih, kain, ember, dan sapu kepada dewan adat dan iman masjid di Kecamatan Dungaliyo. "Kita akan edarkan paket kebersihan ke seluruh masjid di provinsi Gorontalo dan hari dimulai dari Kecamatan Dungaliyo, baik masjid kecamatan maupun desa semuanya kita berikan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan kepada Camat dan nantinya akan mengedarkan ke seluruh masjid Kecamatan Dungaliyo. "Di Kecamatan ini ada 41 masjid, selanjutnya di Bongomeme ada 61 masjid yang akan menerima bantuan, ini atas kerjasama antara DMI pusat, DMI Provinsi," kata dia, lagi.

Nelson pun berharap, walaupun di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tetap melaksanakan berbagai ibadah di rumah. Baik itu tadarus Alquran, tarawih dan, sholat.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement