Ahad 10 May 2020 21:21 WIB

Balita Positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Sembuh

Balita Positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Dinyatakan Sembuh

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Balita Positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Dinyatakan Sembuh
Balita Positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Dinyatakan Sembuh

jatimnow.com - Balita berumur 1 tahun 6 bulan yang sebelumnya menjadi pasien positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Probolinggo akhirnya terkonversi menjadi negatif atau dinyatakan sembuh.

Balita asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo itu dinyatakan sembuh setelah hasil swab kedua dan ketiga negatif.

Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 dr Anang Budi Yulieanto mengatakan, kepastian kesembuhan dari pasien balita tersebut setelah swab kedua dan ketiga dinyatakan negatif.

Baca juga:  Seorang Balita di Kabupaten Probolinggo Terkonfirmasi Positif Corona

"Karena dinyatakan sembuh, balita itu boleh pulang dari ruang isolasi RSUD Tongas," ungkap dr Anang, Minggu (10/5/2020).

dr Anang menambahkan, meski balita ini dipulangkan ke rumahnya, tim kesehatan tetap akan melakukan pemantauan melalui tenaga medis Puskesmas Dringu sesuai daerah tempat tinggal pasien.

"Namun untuk kakek balita yang juga dinyatakan positif, saat ini masih dilakukan perawatan dan hasil swabanya masih belum keluar," tambahnya.

Menurut dr Anang, balita ini juga dinyatakan tidak memiliki penyakit penyerta. Dan hingga kini, tim gugus tugas masih belum menemukan dari mana balita itu tertular.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement