Senin 11 May 2020 03:47 WIB

Pemkab Ciamis Distribusikan Bantuan Bagi Dapur Umum

bantuan beras itu bersumber dari zakat profesi aparatur sipil negara pemkab Ciamis

Rep: Bayu Adji P/ Red: Hiru Muhammad
Bantuan berupa beras dan telur didistribusikan ke dapur umum di setiap desa/kelurahan di Kabupaten Ciamis, Ahad (10/5).
Foto: pemkab ciamis
Bantuan berupa beras dan telur didistribusikan ke dapur umum di setiap desa/kelurahan di Kabupaten Ciamis, Ahad (10/5).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis mendistribusikan bantuan beras sebanyak 40 ton dan 2,2 ton telur ayam di 258 desa dan tujuh kelurahan di Kabupaten Ciamis, Ahad (10/5). Bantuan itu diserahkan ke masing-masing desa/kelurahan untuk digunakan di dapur umum.

Kepala Bagian Humas Setda Ciamis, Ani Supiani mengatakan, bantuan diserahkan oleh Pemkab Ciamis melalui kecamatan untuk selanjutnnya dibagikan ke setiap desa dan kelurahan di wilayah masing-masing. "Bantuan tersebut untuk dapur umum desa yang akan dimasak setiap hari dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan karena dampak wabah Covid-19," kata dia.

Ia menyebutkan, bantuan beras itu bersumber dari zakat profesi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ciamis. Sedangkan telur ayam merupakan bantuan dari sejumlah perusahaan di wilayah itu.

Ani menambahkan, beras dan telur yang dibagikan ini digunakan setiap hari lewat dapur umum desa/kelurahan yang dimasak langsung oleh relawan. Nantinya, makanan itu akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai bentuk pelayanan ketika terjadi bencana nonalam pademi Covid-19.

Selain itu, lanjut dia, bantuan sebanyak 200 paket sembako yang diterima dari BJB Cabang Ciamis telah dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Bantuan itu diakomodir langsung oleh Pemkab Ciamis.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan bantuan konsumsi yang dibuat oleh dapur umum desa dan kelurahan agar dibagikan kepada masayrakat dengan tepat sasaran," katanya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement