Ahad 10 May 2020 17:00 WIB

Wenger Jagokan dua Nama Ini Sebagai Penerus Ronaldo-Messi

Persaingan Ronaldo-Messi diyakini sedang memasuki tahap akhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Arsene Wenger
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lebih dari satu dekade terakhir, sepak bola seakan dikuasai dua nama. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi. Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai era CR7-La Pulga memasuki garis finish.

Faktor usia turut memengaruhi. Baik Messi maupun Ronaldo sudah lebih dari 30 tahun. Pertanyaannya, siapakah pengganti dua nama tersebut? Wenger sudah menyiapkan jawabannya.

"Saat ini, Mbappe pemimpinnya, dan tentu saja kita tahu (kualitas) Neymar," kata tokoh berusia 70 tahun kepada talkSPORT, dikutip dari Marca, Ahad (10/5).

Menariknya, Kylian Mbappe dan Neymar da Silva jr bermain untuk satu klub, yakni Paris Saint Germain. Belakangan Mbappe terus dikaitkan dengan Real Madrid. Sementara, Neymar disebut-sebut bakal kembali ke Barcelona.

Tugas berat bagi Mbappe-Ney untuk menjadi suksesor CR7-La Pulga. Berkali-kali Wenger menyaksikan langsung aksi dua penyerang kelas dunia tersebut. Hingga saat ini Messi masih setia bersama Barca. Sementara Ronaldo sedang membela Juventus, setelah bertahun-tahun berseragam El Real.

"Kita belum pernah melihat pemain seperti Messi dan Ronaldo yang bisa menjaga kreativitasnya, dalam situasi seketat apa pun," ujar sosok yang aktif di Badan Sepakbola Dunia (FIFA) itu. Tak berlebihan apa yang dikatakan Wenger, Secara statistik, Messi dan Ronaldo menjadi pemain terbaik dunia dalam 11 kesempatan. Messi enam kali. Sisanya Ronaldo. Jumlah tersebut melebihi bintang pesepak bola mana pun di berbagai generasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement