Ahad 10 May 2020 16:02 WIB

Satu Klub Dikarantina, Liga Jerman Alami Ketidakpastian

Seluruh anggota skuat SD Dynamo Dresden tak bisa bertanding.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Papan digital menyerukan kepada orang-orang untuk menjaga jarak sosial di Dresden, Jerman, beberapa waktu lalu.
Foto: EPA
Papan digital menyerukan kepada orang-orang untuk menjaga jarak sosial di Dresden, Jerman, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Klub kasta kedua Liga Jerman, SG Dynamo Dresden terpaksa mengisolasi seluruh skuat menyusul adanya dua kasus positif Covid-19 dalam klub. Dresden pun telah mengumumkan bahwa pihaknya tidak bisa bermain melawan Hannover 96 pada pekan depan.

Kabar terbaru ini juga membuat kompetisi sepak bola Jerman kembali mengalami ketidakpastian.

"Pada Jumat, 8 Mei 2020, tes ketiga untuk Covid-19 dilakukan kepada semua tim dari divisi dua, termasuk pelatih dan staf dari SG Dynamo Dresden, yang digelar sesuai jadwal. Setelah mengevaluasi semua sampel laboratorium, pada Sabtu ditemukan bahwa ada dua kasus corona di SGD," tulis pernyataan resmi Dresden, dikutip dari ESPN, Ahad (10/5).

Klub mengatakan para pemain yang terdampak dinyatakan normal secara medis dalam beberapa hari terakhir dan untuk saat ini masih belum ada gejala.

"Setelah menganalisis situasi ini dengan intens, otoritas kesehatan di Dresden yang bertanggung jawab untuk SGD di Dresden pada Sabtu memutuskan bahwa seluruh skuat dari divisi dua, termasuk staf kepelatihan dan tim pendukung, harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari," tambahnya.

Pihak klub melanjutkan, pasa Kamis (7/5) operator Liga Jerman (DFL) menginformasikan bahwa SG Dynamo Dresden akan melanjutkan musim pada 17 Mei dengan laga tandang ke markas Hannover 96.

"Namun, karena harus menjalani karantina, SGD tidak akan dapat melakukan perjalanan ke Lower Saxony guna memainkan pertandingan ke-26 seperti yang direncanakan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement