Ahad 10 May 2020 13:23 WIB

Rabiot Dikabarkan Terbuka Gabung ke Manchester United

Rabiot tak mampu menembus tim utama Juve.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Adrien Rabiot
Foto: EPA
Adrien Rabiot

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --Adrien Rabiot dikabarkan terbuka untuk gabung ke Manchester United. Rabiot memang diisukan akan hengkang dari klubnya saat ini, Juventus. Pemain internasional Prancis itu gabung Juve dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain musim panas tahun lalu.

Namun, ia gagal jadi pemain inti dalam sekuat asuhan Maurizio Sarri. Dikutip dari Dailymail, Ahad (10/5), United dilaporkan mengirim tim pencari bakatnya untuk menyaksikan pemain berusia 25 tahun tersebut dalam beberapa pertandingan musim ini.

Ole Gunnar Solskjaer memang ingin memperkuat lini tengah, dan Rabiot dinilai jadi pilihan tepat. Apalagi, Rabiot bersama keluarganya dinilai membuka kemungkinan pindah ke Liga Primer Inggris. Ada laporan juga kalau Everton ikut jejak MU tertarik untuk mendatangkan Rabiot ke Goodison Park.

The Toffees berharap pemain gelandang kreatif itu bisa kembali bekerja bersama Carlo Ancelotti, yang pertama kali mempromosikannya ke tim utama PSG pada 2012. Sehingga, situasi itu membuat Everton punya keuntungan untuk menyalip United dalam perburuan mendapatkan Rabiot.

Walaupun, gaji sebesar 120 tibu poundsterling per pekan akan jadi hambatan utama bagi klub yang berminat mendapatkan tanda tangannya. Apalagi, kontraknya di Turin masih berjalan empat tahun lagi, sehingga klausul pelepasannya pun tak akan murah. Juventus dikabarkan membanderol Rabiot sekitar 26 juta pound. Bahkan, Juve juga bersiap tawarkan Rabiot ke MU jika mau melepas Paul Pogba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement