Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Human Initiative Dirikan Pos Dapur Air di RS Wisma Atlet

Ahad 10 May 2020 10:47 WIB

Red: Budi Raharjo

Human Initiative mendirikan pos dapur air guna melayani tenaga kesehatan berbuka puasa selama bulan Ramaddan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta.

Human Initiative mendirikan pos dapur air guna melayani tenaga kesehatan berbuka puasa selama bulan Ramaddan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta.

Foto: Human Initiative
Sampai saat ini pos dapur air telah melayani 650 tenaga medis dan nonmedis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Human Initiative mendirikan pos dapur air guna melayani tenaga kesehatan berbuka puasa selama bulan Ramaddan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta. Pos dapur air Human Initiative terdiri dari minuman dan makanan berbuka, seperti, air mineral, kopi, teh, dan berbagai jenis makanan dan minuman lainnya.

Bantuan ini merupakan bagian dari dukungan untuk tenaga kesehatan yang tengah berjuang merawat pasien corona di Wisma Atlet. Sampai saat ini pos dapur air telah melayani 650 tenaga medis dan nonmedis.

Pendirian pos dapur air ini disambut baik oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19. Deputi Pencegahan BNPB Lilik Kurniawan mengapresiasi segala bentuk dukungan dari berbagai elemen serta relawan termasuk dukungan dari Dapur Air Human Initiative. "Tentunya ini tidak sekadar bantuan berbuka puasa tetapi lebih dari itu, ini merupakan dukungan spirit baru untuk para petugas gugus tugas yang meliputi tenaga medis, relawan, TNI dan semua yang terlibat di Wisma Atlet," ujarnya.

Para Relawan juga turut serta membantu secara sukarela. Subur Rojinawi, Emergency Response Specialist Human Initiative menuturkan teman-teman relawan juga turut memberikan bantuan berupa takjil-takjil berbuka. Hal ini sangat membantu para tenaga kesehatan ketika berbuka puasa.

"Dengan adanya dukungan ini, pada intinya biar para medis dan nonmedis bisa lebih semangat dan mudah-mudahan ini bisa memotivasi mereka,” kata Subur.

photo
Human Initiative mendirikan pos dapur air guna melayani tenaga kesehatan berbuka puasa selama bulan Ramaddan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta. - (Human Initiative)

Human Initiative merupakan lembaga kemanusiaan yang berdiri sejak 1999 dan berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negeri. Human Initiative sebelumnya bernama PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional.

Perubahan nama dan logo merupakan langkah organisasi untuk mewujudkan visi menjadi organisasi kemanusiaan dunia yang tepercaya dalam membangun kemandirian. Adapun cabang organisasi tersebar di 13 cabang dalam negeri dan luar negeri.

Perinciannya adalah di Korea Selatan, Inggris, Australia dan 11 representatif yang tersebar di beberapa negara yaitu Amerika Serikat, Arab Saudi, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura, Qatar, Taiwan, Turki dan Uni Emirat Arab. Untuk informasi lebih lanjut seputar Human Initiative, bisa kunjungi: https://www.human-initiative.org.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA