Sabtu 09 May 2020 23:08 WIB

Anjuran Menpora Agar Rutin Berolahraga

Menjaga kebugaran dan sistem imun tubuh sebagai upaya mencegah penyakit.

Menpora Zainudin Amali
Foto: Egan/kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali mengatakan berolahraga dalam situasi pandemi COVID-19 penting untuk untuk menjaga kebugaran dan sistem imun tubuh sebagai upaya mencegah penyakit.

"Dengan berolahraga masyarakat bisa bugar dan dengan kebugaran itu daya tahan tubuh akan meningkat," kata dia saat konferensi video di Jakarta, Sabtu (9/50.

Ia mengatakan apabila seseorang memiliki daya tahan tubuh yang bagus maka tubuhnya mampu atau dapat menahan berbagai macam penyakit atau virus. "Oleh sebab itu Kemenpora tidak henti-hentinya menganjurkan masyarakat untuk terus bergerak secara fisik atau olahraga," kata Menpora.

Guna mendukung kegiatan atau olahraga dari rumah, Kemenpora telah meluncurkan lomba senam stay at home pada 1 Mei 2020.

Kegiatan atau lomba senam dari rumah tersebut dilaksanakan dari awal Mei hingga Agustus 2020. Ini ditujukan agar setiap individu tetap bergerak dan menjaga kebugaran fisik.

photo
Lomba Senam SAH Kemenpora - (infografisdok/kemenpora)

Secara umum ia mengatakan pada dasarnya pemerintah tidak melarang olahraga kemasyarakatan seperti Car free day, namun tiap individu memiliki kesadaran untuk menghentikannya sementara.

Dia mengingatkan hal tersebut hendaknya tidak membuat masyarakat malas atau berhenti berolahraga selama di rumah. Hanya tempat saja yang berubah karena pandemi COVID-19.

 

Terkait kapan kegiatan olahraga nasional akan dimulai, Amali mengatakan Kemenpora masih menunggu keputusan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

"Kita menunggu pengumuman dari gugus tugas," kata dia.

Menpora mengatakan jika gugus tugas telah menyatakan kegiatan olahraga nasional dapat dimulai atau dengan tahapan-tahapan tertentu maka kebijakan tersebut pasti dipatuhi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement