Sabtu 09 May 2020 22:08 WIB

ACT Lampung Beri Bingkisan Pejuang Kemanusiaan

Bingkisan cinta diantar kepada sejumlah guru yang terus mengajar.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus Yulianto
 ACT Lampung bantu puluhan guru.
Foto: dok. ACT Lampung
ACT Lampung bantu puluhan guru.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Lembaga kemanusiaan ACT Lampung memberikan bingkisan buat lebaran kepada sejumlah pejuang kemanusiaan di Lampung, Kamis (7/5). Bingkisan diberikan pertama kali kepada Koppi malang Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi mengatakan, bingkisan cinta pertama kali diterima relawan kemanusiaan perwakilan Koppi Malang Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan. "Relawan Koppi Malang Sari sudah turut merawat sepasang lansia yang hiup serba keterbatasan," kata Regina dalam keterangan persnya yang diterima, Jumat (8/5).

Dia mengatakan, relawan Koppi Malang Sari telah berjuang relasi kemanusiaan lainnya untuk peduli terhadap kebutuhan pangan dan kesehatan sepasang lansia nenek Kaswati dan kakek Mulyadi. Kegigihan relawan Koppi Malang Sari membuat ACT mengapresiasi peran dan jasanya.

Untuk selanjutnya, dia melanjutkan, bingkisan cinta diantar kepada sejumlah guru yang terus mengajar pascabencana gelombang tsunami Selat Sunda di Desa Way Muli dan Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Kejadian bencana tsunami Selat Sunda berlansung pada 22 Desember 2018 pukul 21.30 WIB, yang menelan ratusan korban jiwa, dan ribuan luka, dan kehilangan tempat tinggal.

ACT Lampung juga memberikan bingkisan cinta kemanusia kepada relawan yang ikut membantu aksi bersama dapur umum dalam melayani ribuan pengungsi warga terdampak bencan tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan.

"Kami membagikan 50 paket bingkisan untuk tetap membersamai dan sebagai apresiasi atas perjuangan dalam kemanusiaan di lingkunganya. Mereka juga ikut meringankan kerja kemanusiaan ACT Lampung karena aktif berkoordinasi dengan stakeholder terkait," ujarnya.

Ketua Koppi Malang Sari Ageng Syaiful Anwar terharu atas apresiasi yang diberikan ACT Lampung atas jerih payah relaannya. Menurutnya, selama ini aksi kemanusiaan yang dikerjakan justru atas inisiatif beberapa pemuda di desanya.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan dalam rangka menciptakan kegiatan positif. Dalam setiap aksi, komunitasnya selalu berkolaborasi dengan ACT. Seperti aksi disinfeksi dan pembukaan Posko Tanggap Covid-19 di daerahnya.

"Ya kami terharu banget, belum pernah dapat apresiasi seperti ini, apapun isinya tapi ini sangat berarti, kami jadi tambah semangat  berbuat untuk sesama," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement