Sabtu 09 May 2020 19:40 WIB

5 Keputusan Blunder MU Lepas Pemain Terbaik (1)

Kepergian Ferguson sekaligus membuat MU kehilangan persaingan di papan atas

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson
Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tepat pada 8 Mei kemarin Manchester United (MU) menandai kepergian pelatih mereka Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun dari kursi kepelatihan Stadion Old Trafford pada 2013 silam.

Kepergian Ferguson sekaligus membuat MU kehilangan persaingan di papan atas klasemen, Big Four, Liga Primer Inggris dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Hal menarik lain dari kepergian Sir Alex, adalah keputusan pembelian pun penjualan pemain yang dibuat oleh manajemen MU. Berikut lima penjualan pemain yang dianggap blunder pasca kepergian Sir Alex Ferguson dikutip Manchester Evening, Sabtu (9/5) ;

1. Memphis Depay

Penyerang sayap asal Belanda didatangkan pada 2015 dengan segudang harapan. Memphis Depay dinilai sebagai talenta terbesar Eropa setelah tampil ciamik PSV Eindhoven.

MU dianggap terlalu cepat mengambil keputusan untuk melepas Depay. Pelatih Jose Mourinho kala itu seakan kehilangan kesabaran dengan Depay dan memutuskan mengakhiri karier Depay di Theater of Dream.

Bersama MU Depay memainkan 33 laga dan hanya menyarangkan dua gol, sebelum akhirnya merapat ke Olympique Lyon pada 2017. Bersama klub Ligue 1 Prancis Depay seakan menemukan kembali sentuhan terbaiknya dengan mencatat 43 gol dari 102 penampilan untuk Los Gones.

2. Ander Herrera

Disebut sebagai the Next Paul Scholes. Ander Herrera didatangkan MU ketika berada di bawah era pelatih Louis van Gaal pada 2014. Kiprahnya di lini tengah the Red Devils membuat sosoknya dicintai fan MU.

Hingga sampai pada era Ole Gunnar Solskjaer, Herrera masih menjadi pilar utama MU. Namun, Herrera tidak punya pilihan lain dan posisi tawarnya begitu rendah, terkait perpanjangan kontrak. Ia pun merapat ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement