Sabtu 09 May 2020 15:19 WIB

Wartawan Sebut Nama Khabib, Tony Ferguson Langsung Murka

Petarungan MMA asal AS, Tony Ferguson, akan menghadapi Justin Gaethje pada UFC 249.

Tony Ferguson akan menghadapi Justin Gaethje dalam pertarungan UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika pada Sabtu (9/5).
Foto: AP/John Locher
Tony Ferguson akan menghadapi Justin Gaethje dalam pertarungan UFC 249 di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika pada Sabtu (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pertarungan UFC 249 akan segera digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, pada Ahad (10/5) pagi WIB. Perebutan gelar sabuk juara kelas ringan interim antara Tony Ferguson lawan Justin Gaethje akan menjadi partai puncaknya.

UFC 249 awalnya akan mempertemukan pemegang sabuk juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, lawan sang penantang utama Tony Ferguson pada 18 April. Namun The Eagle, julukan Khabib Nurmagomedov, terpaksa mundur dari pertarungan karena wabah virus corona. Petarung MMA asal Rusia itu tidak bisa terbang ke Amerika karena ada peraturan pembatasan penerbangan terkait corona.

Ini bukan kali pertama duel panas antara Khabib versus Tony batal digelar. Dalam lima tahun terakhir, sebelumnya sudah empat kali duel dua petarung terbaik UFC itu tidak bisa diwujudkan. Termasuk ketika Ferguson terpaksa harus mundur karena mengalami cedera lutut akibat tersandung kabel tv setelah menggelar jumpa pers prapertandingan pada April 2018.

Setelah lima kali batal, Ferguson akhirnya menyatakan tidak tertarik lagi menggelar pertarungan lawan Khabib. El Cucuy pun menganggap Nurmagomedov sudah tidak ada.

Namun, pertanyaan tersebut kembali muncul dalam conference call UFC 249 pada Sabtu ini. Seorang wartawan menanyakan Ferguson tentang rencananya bertarung lawan Khabib Nurmagomedov.

''Hentikan itu (pertanyaan soal Khabib Nurmagomedov),'' ujar Ferguson langsung memotong pertanyaan sang wartawan, seperti dikutip essentiallysports.com, Sabtu (9/5). ''Anda cukup berhenti di situ, bro. Saya tidak akan menjawab pertanyaan itu.''

Ferguson mengatakan dirinya besok akan bertarung lawan Justin Gaethje, bukan lawan Khabib Nurmagomedov. Karena itu, dia meminta menghormati Gaethje dengan tidak menyebut-nyebut nama Khabib dalam pertarungan UFC 249.

Ferguson sebelumnya memang menyindir Gaethje sebagai petarung 'satu dimensi' karena tidak memiliki variasi serangan sehingga mudah ditebak. Meski demikian, dia sangat menghormati petarung berjulukan The Highlight tersebut.

''Dia memiliki keteguhan hati,'' kata Ferguson ketika ditanya apa yang paling berkesan dari Justin Gaethje.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement