Sabtu 09 May 2020 18:15 WIB

Dunkin di AS Jual Donat Polos yang Bisa Dihias di Rumah

Kit dekorasi DIY donat ditawarkan di beberapa toko Dunkin di AS.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Dunkin' Donuts mulai menawarkan paket aneka frosting dan donat polos untuk dihias di rumah bersama anak.
Foto: EPA
Dunkin' Donuts mulai menawarkan paket aneka frosting dan donat polos untuk dihias di rumah bersama anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunkin mulai menjual donut polos yang bisa dihias sendiri di rumah. Mereka menyediakan kit dekorasi do it your self (DIY) yang memungkinkan ayah dan ibu membuat kreasi topping donut bersama anak.

Pada awal April, Norma Valkenaar, seorang karyawan Dunkin di Concord, Kalifornia, bertanya kepada bosnya apakah dia bisa membawa beberapa donat, membekukan, dan menghiasnya di rumah untuk menghibur keponakan-keponakannya. Matt Cobo, pemilik waralaba, langsung berpikir dan tertarik pada sesuatu yang besar, begitu pula eksekutif Dunkin.

Baca Juga

"Realitas dari pengalaman ini telah terjadi dan kami tahu itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat," kata Cobo dalam siaran pers.

"Seperti kebanyakan orang tua, kami mencari cara untuk menghibur anak-anak kami dan membawa keceriaan dalam situasi ini."

Tak lama setelah karyawannya mengajukan permintaan tersebut, Cobo mulai menjual kotak donat beku yang dilengkapi dengan berbagai taburan dan hiasan di dua lokasi toko. Dalam beberapa pekan terakhir, semakin banyak lokasi di seluruh negeri mengikuti jejak Cobo.

Para pelanggan yang mengunjungi lokasi Dunkin yang berpartisipasi dapat memilih opsi empat donat seharga 5,99 dolar atau paket sembilan donat seharga 9,99 dolar. Setiap kit dilengkapi dengan cokelat, vanila, dan strawberry frosting. Pelanggan mendapatkan tiga jenis taburan dengan paket besar dan dua dengan paket kecil.

Karena kit hanya tersedia di lokasi tertentu, juru bicara dari Dunkin menyarankan untuk menelepon lokasi pilihan terlebih dahulu untuk melihat apakah toko itu menawarkannya. Adam Goldman, pemilik waralaba Dunkin di West Orange, New Jersey, mengatakan dia telah menjual lebih dari 1.200 kotak DIY dalam tiga pekan.

"Hari pertama kami melakukannya, kami memiliki mobil yang mengantre selama 45 menit," kata Goldman, 52, kepada TODAY Food.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement