Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Ibas Beri Sembako untuk Warga Terdampak di Pacitan

Sabtu 09 May 2020 13:26 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Anggota MPR RI Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Anggota MPR RI Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Foto: mpr
Bantuan Ibas diharapkan bisa dicontoh para legislator lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Anggota DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mendonasikan gajinya sebagai wakil rakyat untuk diberikan dalam bentuk ribuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Daerah Pemilihan VII Jawa Timur, meliputi Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi.

Koordinator Satgas EBY anti-Covid-19, David Christian menjelaskan pembagian ribuan sembako oleh Ibas itu kelanjutan rangkaian kegiatan yang diarahkan putra bungsu Presiden ke-6 RI itu sejak pandemi corona jenis baru tersebut.

"Sejak awal Maret, kami diterjunkan beliau untuk berkoordinasi dengan seluruh elemen di daerah turut mencegah penyebaran wabah corona dengan berbagai agenda pencegahan. Ratusan titik rawan secara berkelanjutan kami semprot disinfektan, ribuan APD juga sudah disalurkan Mas Ibas, wastafel portabel, puluhan ribu masker untuk warga, sabun, dan 'hand sanitizer' (cairan pembersih tangan)," kata David, Sabtu (9/5).

Tak hanya di Pacitan yang notabene daerah asal keluarganya, ribuan bantuan sembako juga dikirim Ibas melalui jejaring relawannya di Kabupaten Ponorogo, Trenggalek, Magetan, serta Ngawi. Penyaluran dilakukan secara bergelombang dalam 1-2 pekan terakhir, dan diproyeksikan tuntas menyasar warga lima kabupaten/kota di Dapil VII Jateng hingga Ahad (10/5).

"Atas nama pribadi maupun warga Pacitan, saya sampaikan terima kasih atas kepedulian Mas Ibas," kata Bupati Pacitan Indartato saat melepas armada distribusi sembako di GOR Pacitan.

Hal yang sama juga diungkapkan Bupati Magetan Suprawoto. Orang nomor satu di Pemkab Magetan yang akrab disapa Kang Woto itu, berharap donasi Ibas tersebut bisa segera dicontoh para legislator lain dan masyarakat demi membantu meringankan beban warga yang masuk kelompok rentan terdampak pandemi COVID-19.

Kang Woto juga berterima kasih kepada Ibas dan tim, karena politikus Partai Demokrat itu dinilai telah proaktif dan responsif menurunkan satuan tugas untuk membantu pemerintah daerah mencegah dan meminimalkan dampak pandemi corona di Magetan.

Berbagai kegiatan kemanusiaan itu, antara lain bantuan instalasi wastafel publik, masker gratis, alat pelindung diri (APD) lengkap untuk rumah sakit dan tim medis, sabun cuci tangan, cairan pembersih tangan, dan sembako.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA