Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Sekretaris Wapres AS Positif Terinfeksi Covid-19

Sabtu 09 May 2020 12:52 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani

Presiden Donald Trump tiba untuk berbicara kepada pengarahan gugus tugas coronavirus

Presiden Donald Trump tiba untuk berbicara kepada pengarahan gugus tugas coronavirus

Foto: AP / Patrick Semansky
Sekretaris Wapres dinyatakan positif sehari setelah anggota staf gedung putih positif

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Sekretaris Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Katie Miller dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19. Dia dinyatakan positif sehari setelah anggota staf Gedung Putih lainnya didiagnosa mengidap virus tersebut.

Enam anggota staf wakil presiden AS tiba-tiba diminta turun dari pesawat Air Force 2, setelah tertahan selama lebih dari satu jam di landasan pada Jumat lalu. Ketika itu, Wakil Presiden AS, Mike Pence sedang bersiap untuk melakukan perjalanan ke Iowa untuk bertemu dengan para pemimpin agama.

Enam anggota staf tersebut belum lama ini melakukan kontak dengan Miller. Diketahui, Miller adalah istri dari penasihat senior Presiden Donald Trump, Stephen Miller.

"Katie adalah wanita muda yang luar biasa. Sebelumnya hasil uji dia sangat baik dan tiba-tiba hari ini dia positif," ujar Presiden Trump, dilansir BBC.

Ketika ditanya tentang kemungkinan penyebaran virus corona di Gedung Putih, Trump mengatakan bahwa setiap orang harus melakukan tindakan pencegahan. Hingga saat ini jumlah kematian akibat virus corona di AS mencapai lebih dari 76.000. Sejumlah negara bagian di Negeri Paman Sam tersebut mulai melonggarkan lockdown dan membuka aktivitas ekonomi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA