Sabtu 09 May 2020 12:52 WIB

Sekretaris Wapres AS Positif Terinfeksi Covid-19

Sekretaris Wapres dinyatakan positif sehari setelah anggota staf gedung putih positif

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Presiden Donald Trump tiba untuk berbicara kepada pengarahan gugus tugas coronavirus
Foto: AP / Patrick Semansky
Presiden Donald Trump tiba untuk berbicara kepada pengarahan gugus tugas coronavirus

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Sekretaris Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Katie Miller dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19. Dia dinyatakan positif sehari setelah anggota staf Gedung Putih lainnya didiagnosa mengidap virus tersebut.

Enam anggota staf wakil presiden AS tiba-tiba diminta turun dari pesawat Air Force 2, setelah tertahan selama lebih dari satu jam di landasan pada Jumat lalu. Ketika itu, Wakil Presiden AS, Mike Pence sedang bersiap untuk melakukan perjalanan ke Iowa untuk bertemu dengan para pemimpin agama.

Enam anggota staf tersebut belum lama ini melakukan kontak dengan Miller. Diketahui, Miller adalah istri dari penasihat senior Presiden Donald Trump, Stephen Miller.

"Katie adalah wanita muda yang luar biasa. Sebelumnya hasil uji dia sangat baik dan tiba-tiba hari ini dia positif," ujar Presiden Trump, dilansir BBC.

Ketika ditanya tentang kemungkinan penyebaran virus corona di Gedung Putih, Trump mengatakan bahwa setiap orang harus melakukan tindakan pencegahan. Hingga saat ini jumlah kematian akibat virus corona di AS mencapai lebih dari 76.000. Sejumlah negara bagian di Negeri Paman Sam tersebut mulai melonggarkan lockdown dan membuka aktivitas ekonomi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement