Sabtu 09 May 2020 12:02 WIB

Bek Persib Zalnando Pilih Latihan Sambil Ngabuburit

Bek Persib, Zalnando, sengaja memilih latihan pada sore hari jelang berbuka puasa.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Selama Ramadan, bek kiri Persib Bandung, Zalnando memiliki waktu tersendiri untuk mengelar latihan mandiri di kediamannya. Zalnando mengakui, waktu ini menjadi salah satu waktu latihan ideal baginya saat menjalani ibadah puasa. 

"Biasanya jam 16.00 WIB menjelang berbuka, atau malam. Tapi lebih seringnya sore," kata Zalnando, Kamis (7/5/2020).

Saat memasuki Ramadan, para pemain Persib Bandung telah diberikan kebebasan untuk memilih waktu latihan. Tim asuhan Robert Alberts itu diberi kebebasan untuk menjalankan program latihan mandiri sejak pekan keempat. 

Skuat Maung Bandung pun diberi keleluasaan dalam memilih waktu yang paling nyaman menurut mereka. Kebebasan waktu pelaksanaan latihan tersebut diberikan untuk menyesuaikan suasana Ramadan. 

Kebebasan pemilihan waktu itu pun dimanfaatkan pemain asal Cimahi itu. Bek yang karib disapa Nando tersebut sengaja memilih latihan pada sore hari menjelang berbuka puasa atau malam.

Menurutnya, waktu tersebut bisa menjadi pilihan agar tak mengalami kelelahan berlebih selama berpuasa. Sebab, setelah sesi latihan dia bisa langsung istirahat dan berbuka.

"Kalau malam kan biasanya tarawih bisa agak malam. Tapi sore lebih seringnya, jarang malam. Sore biar enak saja, jadi abis buka agak santai kegiatannya ‎kalau udah latihan," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement