Sabtu 09 May 2020 10:30 WIB

Petarungnya Positif Corona, UFC 249 Tetap Digelar

Petarung MMA asal Brasil, Ronaldo Souza, positif terinfeksi virus corona.

Petarung UFC 249 asal Brasil, Ronaldo Souza, positif terinfeksi virus corona.
Foto: Instagram ronaldojacare
Petarung UFC 249 asal Brasil, Ronaldo Souza, positif terinfeksi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Ronaldo Souza (40), salah satu petarung UFC 249, harus keluar setelah hasil tes menunjukkan petarung MMA asal Brazil itu positif terinfeksi virus corona. J'acare, julukan bagi Ronaldo Souza, sejatinya akan bertarung menghadapi Uriah Hall pada Sabtu (9/5).

''Souza tidak akan bertarung, tapi pertarungan UFC 249 akan tetap berjalan sesuai rencana,'' kata excecutive vice president and chief business officer of UFC, Hunter Campbell, kepada ESPN, Sabtu.

Baca Juga

Souza yang berlatih di Orlando, Florida, Amerika Serikat, tiba di Jacksonville pada Rabu. Dia saat itu sebenarnya sudah menginformasikan kepada ofisial UFC bahwa anggota keluarganya positif corona.

Souza tidak mengalami gejala corona, tapi tetap dipantau dan dites corona. Pada Jumat, hasil tes baru keluar setelah Souza sudah lebih dulu mengikuti sesi timbang badan. Petarung MMA berusia 40 tahun itu menghadiri sesi timbang dengan menggunakan masker.

UFC telah berdiskusi dengan ofisial atletik negara bagian Florida. Hasilnya, pertarungan UFC 249 disepakati bisa jalan terus. Karena, sistem penanganan corona terbukti bekerja sehingga kasus Souza bisa terdeteksi.

UFC 249 dimulai dengan sejumlah pertarungan pada Sabtu (9/5) pukul 18.00 sore waktu setempat atau Ahad (10/5) pagi WIB. Partai puncaknya antara Tony Ferguson lawan Justin Gaethje akan dihelat pada pukul 22.00 malam waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement