Sabtu 09 May 2020 08:36 WIB

Odion Ighalo Ingin Selesaikan Tugasnya di Old Trafford

Kontrak Ighalo di MU secara resmi selesai bulan depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United, Odion Ighalo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Odion Ighalo ingin menyelesaikan musim bersama Manchester United (MU). Kubu Setan Merah dikabarkan menunda keputusan terkait rencana kontrak jangka panjang untuk Ighalo karena pandemi Covid-19. Sementara kontrak pemain pinjaman ini akan berakhir bulan depan.

"Saya ingin menyelesaikan musim ini jika memungkinkan," kata Ighalo kepada BBC World Service, dikutip dari Tribal Football, Sabtu (9/5).

"Saya dalam kondisi bagus, mencetak gol dan sekarang kami sudah berhenti selama lebih dari sebulan. Saya sudah memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan kami akan kembali bermain," tuturnya.

Menurutn dia, tim memiliki momentum yang baik sebelum pandemi corona melanda dan memaksa kompetisi ditangguhkan. Saat ini, kata dia, statusnya adalah pemain pinjaman, sementara penghentian komeptisi ini akan mengurangi jatah bermainnya bersama United.

Ighalo bergabung ke Old Trafford dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua. Sejauh ini ia telah mencetak empat gol dari delapan penampilan di berbagai ajang kompetisi. Dengan performa apiknya itu, dia berpeluang akan mendapatkan kontrak permanen dari United yang diyakini membutuhkan striker baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Klub, saya sendiri, setiap pemain sepakbola mengalami banyak hal karena kami tidak dapat melakukan apa yang kami sukai dan apa yang kami tahu bagaimana melakukan yang terbaik, jadi kami hanya memikirkan hal itu untuk saat ini dan menyelesaikan musim sebelum kami mulai berpikir tentang kontrak," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement