Sabtu 09 May 2020 05:59 WIB

Live Streaming Donasi Bareng Artis Kumpulkan Rp 250 Juta

Donasi untuk melawan covid-19 diberikan melalui platform Kitabisa.com.

Rep: Santi Sopia/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo JOOX.
Foto: www.joox.com
Logo JOOX.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anjuran pemerintah untuk #dirumahaja membuat banyak orang mencari cara menikmati kesempatan tersebur dengan beragam aktivitas. Menikmati musik melalui streaming di rumah, salah satu aktivitas yang bisa dipilih di kala pandemi Covid-19.

Ini pula yang dilakukan JOOX music Indonesia dengan membawa panggung musik Indonesia dengan menghadirkan program “Live Streaming Donasi Bareng Artis”. Head of JOOX Indonesia Peter May mengatakan program ini adalah salah satu cara positif untuk tetap menyapa para pecinta musik di dalam rumah. Respons positif dari para musisi dan pengguna JOOX merupakan sebuah bentuk pesan positif di tengah kondisi saat ini.

Baca Juga

"Kami sangat senang program ini mendapat antusiasme yang baik, dan kami mengucapkan terimakasih untuk semua JOOX user di Indonesia.  Donasi yang diberikan adalah amanah dari para pengguna JOOX," katanya.

Salah satu diva Tanah Air Rossa yang ikut berpartisiapsi mengaku senang dapat menyapa para penggemar khususnya pecinta musik di Indonesia. Kondisi sekarang tidak memungkinkan untuk sebagian besar musisi melakukan kegiatan off-air. Maka live streaming ini dapat mengobati kerinduan akan dunia hiburan.

"Terlebih lagi lewat program ini kita semua termasuk saya dapat melakukan donasi, saya tidak menyangka bahwa antusiasme nya cukup tinggi, kita akan berjumpa lagi di program yang sama tahap kedua,” ujar Rossa.

Program  Indonesia bisa #dirumahaja JOOX Music Indonesia berhasil mendonasikan Rp 250 juta untuk mendukung program Indonesia Lawan Corona (Covid-19) yang dilakukan oleh kitabisa.com.

Live Streaming Donasi Bareng Artis tahap pertama bekerjasama dengan kitabisa.com, telah sukses dilaksanakan pada tanggal 2- 8 April 2020 didukung oleh 15 musisi Indonesia, seperti Giring Ganesha, Rizky Febian, Vidi Aldiano Ade Govinda & Afifah, Delon Cita Citata, Petrus Mahendra, Judika, Della Firdatia, Zara Leola, Dul Jaelani, Adhitia Sofyan Eva Celia, Siti Badriah dan Rossa.

Diawali oleh keseruan Giring Ganesha yang mampu membawa para penontonnya untuk ikut bernyanyi dengan semangat. Kedekatan pun sangat terasa saat Giring memainkan lagu-lagu yang sesuai dengan ‘curhat’-an para penggemarnya saat itu.

Lalu ditutup dengan penampilan Rossa yang ramah dan seru hingga mampu menggerakkan hati banyak penggemar bahwa kondisi ini dapat dihadapi dengan semangat bersama. Walaupun tidak dapat bertemu secara fisik, kedekatan antara musisi dan penggemat sangat terasa melalui interaksi yang langsung dapat dilakukan selama program live streaming berlangsung.

Live Streaming Donasi Bareng Artis tahap kedua dilakukan pada tanggal 17-23 April 2020 dengan membawa banyak musisi dan artis muda Indonesia seperti Yotari Keiza, Mitha dan Dara the Virgin, 3 Composers, Trisouls, Monita Tahalea, Radja, Shakira Jasmine, Aaliyah Massaid, Selfi Yamma, dan masih banyak nama lain yang turut berpartisipasi dalam program ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement