Jumat 08 May 2020 20:48 WIB

6 Pekan Diliburkan, Tim Pelatih Persib Ungkap Kondisi Pemain

6 Pekan Diliburkan, Tim Pelatih Persib Ungkap Kondisi Pemain

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Merebaknya pandemi virus corona membuat Liga 1 2020 ditangguhkan. Imbas hal itu, Persib memulangkan seluruh pemain dan langsung meliburkan seluruh aktivitas tim. Meski dirumahkan, para pemain tetap diberikan program latihan mandiri.

Kini sudah satu bulan lebih para pemain menjalankan program latihan mandiri di rumahnya masing-masing. Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan, komunikasi dengan pemain terus dilakukan setiap hari.

Karena itu, setiap hari, dia mendapatkan laporan dari pemain terkait program latihan mandiri yang dikerjakannya. Tidak hanya program latihan mandiri, komunikasi dengan pemain bisa membahas berbagai hal, termasuk hal di sepak bola.

"Tim pelatih punya tugas masing-masing dari Coach (Robert Alberts), siapa yang berkomunikasi dengan pemain yang sudah ditentukan. Banyak hal yang dibicarakan, termasuk kami meminta respons pemain tentang program latihan," kata Yaya dinukil Ayobandung.com dari laman resmi klub, Kamis (7/5/2020).

Menurut Yaya, hingga pekan keenam program latihan mandiri, kondisi para pemain terpantau baik. Hal itu sesuai dengan hasil komunikasi dan pantauan secara daring dari video latihan yang diberikan pemain.

Yaya berharap, program latihan yang sudah disusun bisa membantu pemain tetap dalam kondisi bugar. Sampai tiba waktunya, tim kembali dikumpulkan untuk berlatih bersama. Yaya mengatakan, hal ini bisa membantu pemain agar tak lagi memulai sesi latihan dengan membangun fisik dari nol.

Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos memastikan, tiga kiper Persib dalam konsisi baik. Menurut Passos, I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bayangkara berlatih dengan baik, dari segi fisik maupun mental.

Passos juga mengakui, komunikasi yang lancar membantu dirinya memantau ketiga kiper Pangeran Biru itu. Dia mengaku senang lantaran anak asuhnya melakukan program latihan dengan penuh semangat.

"Mereka baik-baik saja. Saya selalu berbicara dengan mereka. Tentu saja mereka ingin kembali berlatih di lapangan. Tapi saya memberikan program pelatihan bagi mereka untuk di rumah. Dengan itu mereka melatih fisik dan mental yang sangat penting," kata Passos.

Pelatih kiper asal Brasil itu juga mengaku amat merindukan suasana latihan dan pertandingan. "Saya sangat merindukan mereka. Kami adalah keluarga. Mereka spesial bagi saya," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement