Jumat 08 May 2020 20:47 WIB

Dongeng Online, Jadi Pilihan Ngabuburit di Ramadhan

Kegiatan Ngabuburit Bareng DLD akan tayang di akun Instagram dongenglagidong.

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto
Pustakawan Diskarpus Kota Depok, Nur Indrawati
Foto: Istimewa
Pustakawan Diskarpus Kota Depok, Nur Indrawati

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- Berbagai upaya bisa dilakukan masyarakat untuk mengisi ngabuburit atau aktivitas menunggu waktu magrib di Ramadhan meskipun sedang masa pandemi Covid-19. Seperti menonton dongeng yang diadakan oleh Komunitas Dongeng Lagi Dong (DLD) bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok melalui media sosial, Instagram.

"Kegiatan Ngabuburit Bareng DLD akan tayang di akun Instagram dongenglagidong secara live pada Jumat, 8 Mei 2020 pukul 15.30 WIB," ujar Pustakawan Diskarpus Kota Depok, Nur Indrawati, Jumat (8/5).

Menurut Nur, lewat kegiatan tersebut, pihaknya akan berbagi cerita tentang pengalaman seru seputar mendongeng. Narasumber juga diisi oleh kak Nunu yang merupakan relawan dari DLD. "Tidak hanya berbagi cerita, juga akan ada ada diskusi penggiat literasi pendongeng, cerita tentang aktivitas mendongeng," jelasnya.

Tentu saja, lanjut dia, warga bisa menyaksikan kegiatan mendongeng menjelang waktu berbuka puasa. “Rekan-rekan penggiat literasi jangan lupa nanti sore ngabuburit di instagram dongenglagidong, saksikan keseruannya,"  pungkas Nur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement