Jumat 08 May 2020 19:41 WIB

Blake Shelton Kejutkan Ibu-Anak yang Berjuang Lawan Covid-19

Blake Shelton turut merayakan kebahagiaan anak yang ibunya sembuh dari Covid-19.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi country Blake Shelton memberi kejutan kepada ibu dan anak yang berprofesi perawat di AS.
Foto: EPA
Penyanyi country Blake Shelton memberi kejutan kepada ibu dan anak yang berprofesi perawat di AS.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW ORLEANS — Seorang asisten perawat di New Orleans, Amerika Serikat (AS) bernama Brigette Robinson telah menghabiskan waktu selama beberapa pekan terakhir untuk berjuang melawan infeksi virus corona jenis baru (Covid-19). Ia sampai menggunakan ventilator sebagai alat bantu pernapasan di tengah kondisinya yang dilaporkan terus memburuk.

Di saat yang sama, Sylvia Johnson, putri dari Robinson yang berprofesi sebagai seorang perawat tetap menjalani tugasnya di sebuah rumah sakit di luar New Orleans, yakni Ochsner North Shore. Ia berusaha tegar melakukan pekerjaan di garda terdepan selama pandemi Covid-19, sambil terus memantau kondisi kesehatan sang ibu, dengan mendapatkan informasi dari teman-temannya.

Baca Juga

“Ini benar-benar menakutkan dan memilukan, terlebih dengan fakta bahwa ibu adalah teman terbaikku,” ujar Johnson dilansir Today, Jumat (8/5).

Hingga akhirnya, kabar gembira datang untuk Johnson. Sang ibu diizinkan untuk pulang dari rumah sakit, kabar yang disambut dengan penuh haru oleh putrinya serta para tim medis di rumah sakit.

Kisah ibu dan anak tersebut sampai ke telinga penyanyi country Blake Shelton. Untuk merayakan momen mengharukan ini sekaligus memperingati National Nurses Week, ia memberikan kejutan kepada Robinson dan putrinya dengan melakukan kunjungan virtual.

Shelton mengatakan, dirinya sangat kagum dengan profesi Robinson dan anandanya yang merupakan bagian dari garda terdepan dalam melawan Covid-19. Ia juga turut lega mendengar Robinson menjadi orang yang selamat dari penyakit akibat infeksi virus corona tipe baru tersebut.

"Segala sesuatu tentang penyakit ini, kalian di luar sana di garis depan melawannya dan sekarang menjadi orang yang selamat dari itu. Sekarang Anda sudah saling bertemu,” ujar Shelton kepada Johnson dan Robinson dalam kunjungan virtualnya.

Johnson menjawab dengan mengatakan bahwa hidup sang ibu yang diselamatkan oleh Tuhan, doa, dan perjuangannya. Karena itu, ia meminta Shelton menyanyikan lagu "God Gave Me You" sebagai bagian dari kejutan itu.

Johnson tampaknya merasakan kegembiraan seperti saat Robinson dinyatakan pulih dan diizinkan pulang dari rumah sakit. Kebahagiaan itu kini semakin lengkap dengan mereka berdua yang bisa bersama-sama mendengarkan lagu dari Shelton secara langsung.

“Senang mendengar Anda mengatakan itu karena Tuhan. Saya ingin mempersembahkan lagu ini dari saya untuk kalian sebagai perawat yang berada di garis depan dan saya pikir lagu ini benar-benar berbicara tentang hubungan Anda satu sama lain,” ujar Shelton sebelum mulai menyanyikan lagu "God Gave Me You".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement