Jumat 08 May 2020 14:24 WIB

Usai Operasi Jantung, Ronald Koeman Mengaku Sudah Pulih

Pekan lalu, Koeman dibawa ke rumah sakit secara mendadak karena masalah jantung.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ronald Koeman
Foto: Reuters/Carl Recine
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih tim nasional (timnas) Belanda Ronald Koeman mengaku sudah bolak-balik ke AMC Hospital di Amsterdam pekan lalu karena masalah pada jantungnya. Namun, ia kini sudah merasa sehat kembali, khususnya setelah melakukan operasi.

Koeman mengaku sempat takut karena sakit yang dideritanya pekan lalu. Beruntung, dokter di AMC bergerak cepat untuk menolongnya sehingga dirinya sangat bersyukur.

''Kejadian tersebut membantu Anda rendah diri. Itu sangat luar biasa bagi saya, bagaimana banyak orang menunjukkan simpati dan banyak pesan manis yang saya terima,'' ujar Koeman dikutip dari Marca, Jumat (8/5).

Saat ini, mantan pelatih Everton itu merasa sudah bugar dan bisa beraktivitas lagi. Artinya, pelatih yang sempat diincar Barcelona itu akan kembali dengan mengerahkan segala kemampuannya secepat mungkin saat sepak bola kembali dimulai. ''Sekali lagi, terima kasih semua yang telah mendukung saya. Kami akan bertemu lagi. Itu sangat berarti buat saya dan saya akan berterima kasih untuk itu,'' kata dia.

Pekan lalu, Koeman dilaporkan dibawa ke rumah sakit secara mendadak karena masalah jantung. Ia dibawa menggunakan ambulans dan langsung ditangani dokter. Tak lama kemudian kondisi Koeman stabil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement