Jumat 08 May 2020 14:12 WIB

Mendag Tinjau Gudang Bulog Jabar Pastikan Stok Aman

Kondisi stok kebutuhan pokok sangat cukup di Jawa Barat

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Esthi Maharani
Pedagang menata beras yang dijual
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Pedagang menata beras yang dijual

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto melakukan pengecekan langsung ke gudang Bulog Divisi Regional Jawa Barat, Jumat (8/5). Hal ini dilakukan, untuk mengecek kondisi stok barang kebutuhan pokok di gudang Bulog dan memastikan stok tersebut cukup untuk menopang kebutuhan masyarakat Jawa Barat.

Di Bulog Jabar, stok bahan pangan dipastikan aman yakni, stok beras 5,8 ribu ton, minyak goreng 250 ton, gula 551 ton, dan repung terigu 24 ton.

“Kondisi stok kebutuhan pokok sangat cukup di Jawa Barat sehingga harga-harga dapat semakin terjangkau oleh masyarakat. Apalagi mendekati Lebaran 1441 H ini, stabilitas harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat menjadi prioritas kami sehingga jangan sampai terjadi inflasi,” ujar Agus.

Mendag berpesan kepada  warga Jawa Barat agar mematuhi aturan pemerintah dalam melaksanakan PSBB dengan melakukan aktivitas di rumah saja. Ia juga meminta warga berbelanja secukupnya karena pemerintah menjamin ketersedian barang pokok dengan harga yang terjangkau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement