Jumat 08 May 2020 12:49 WIB

BPJS Kesehatan Tangerang Bekali Perlindungan Bagi Petugas

Perlindungan ganda dibutuhkan untuk melindungi mereka yang tetap memberikan informasi

BPJS Kesehatan melengkapi petugas dengan perlindungan diri di tengah pelayanan terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19.
Foto: BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan melengkapi petugas dengan perlindungan diri di tengah pelayanan terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- BPJS Kesehatan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan itu kini terbagi menjadi dua cara, pelayanan online maupun pelayanan di kantor cabang. Kedua pelayanan ini sama–sama baik dan memberikan solusi cepat kepada peserta. Dengan ini kualitas layanan tetap sebaik pada saat sebelum Covid-19 merebak.

Layanan online bisa peserta dapatkan dengan mengunduh dan memanfaatkan beberapa fasilitas yang tersedia seperti Mobile JKN, CHIKA maupun VIKA. Bisa juga peserta berbincang langsung dengan petugas melalui Care Center 1500 400 yang tersedia 24 jam untuk memenuhi kebutuhan peserta. Layanan di kantor tetap diberikan secara terbatas tanpa menyalahi protokol dan ketentuan pencegahan Covid-19.

Baca Juga

“Saya coba datang ke kantor BPJS, karena akan urus kartu anak saya yang masih kuliah. Pelayanan masih ada ya, kami ditemui langsung oleh satpam sebelum meninggalkan berkas,” ujar Gito salah satu peserta JKN-KIS asal Tangerang, beberapa waktu lalu, seperti dalam siaran pers BPJS Kesehatan.

Menurut Gito, pelayanan yang disediakan di kantor cabang tentu memperhatikan keamanan baik bagi petugas maupun peserta. Petugas keamanan sebagai garda terdepan tidak luput dari perhatian BPJS Kesehatan. Gito juga melihat adanya penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan juga pembagian masker yang dibagikan oleh petugas keamaan untuk keamanan dan perlindungan perserta dan juga dibekali alat untuk melindungi diri.

Saat bertugas, petugas keamanan dibekali dengan masker untuk melindungi mereka, selain itu saat ini BPJS Kesehatan menyediakan pelindung wajah sebagai alat perlindungan tambahan. Intensitas satpam bertemu peserta cukup tinggi, maka dari itu perlindungan ganda dibutuhkan untuk melindungi mereka yang tetap memberikan informasi kepada peserta yang datang.

“Saat saya datang, memang langsung ada satpam yang menyambut di depan. Mereka memberikan informasi dan menanyakan keperluan kita. Kemudian mereka juga infokan apa kita harus lewat Mobile JKN atau bisa meninggalkan berkas disini. Satpam yang berjaga juga pakai masker, penutup wajah dan membawa alat pengecek suhu tubuh. Jadi mereka aman, kami pun juga nyaman dilayani,” ujarnya.

Perlindungan bagi petugas yang berjaga akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi semua pihak. Peserta dan petugas sama-sama bisa memberikan dan mendapatkan pelayanan yang memadai selama masa pandemi ini. Mari manfaatkan beragam kemudahan dari BPJS Kesehatan, tetap dirumah dan jaga kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement