Jumat 08 May 2020 08:01 WIB

Gol Son Heung-min Jadi Gol Terbaik Liga Primer Musim Ini

Gol solo run Son jadi gol terbaik Liga Primer Inggris musim ini versi pembaca BBC.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gol Son Heung-min saat melawan Burnley pada Desember 2019, terpilih sebagai gol terbaik Liga Primer Inggris musim ini versi pembaca BBC. Aksi solo run penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan itu dituntaskan dengan gol. 

Gol tersebut berawal dari Son yang mendapakan bola tepat di depan area kota penalti timnya. Son kemudian berlari sendiri melewati beberapa pemain Burnley dan berhasil menjebol gawang lawan. 

Baca Juga

Dilansir dari Standard, tercatat Son berlari sejauh 70 meter dalam 12 detik. Ia membuat 12 sentuhan sebelum berhasil menaklukkan Nick Pope di bawah mistar gawang. Saat itu, Tottenham menang 5-0.

Mantan pemain Tottenham Hotspur, Gary Lineker takjub dengan gol tersebut. "Wow. Son baru saja mencetak salah satu gol individu terhebat yang pernah Anda lihat. Gol musim ini, saya pikir," kata Lineker waktu itu.

Ketakjuban Lineker rupanya sama dengan apa yang dilihat oleh pembaca BBC. Gol Son berhasil mendapatkan suara terbanyak dari enam pemain lain. Son yang kini sedang menjalani pelatihan militer di negaranya mendapatkan suara 28 persen.

Sedangkan penyerang Muslim milik Liverpool, Mohamed Salah berada di urutan kedua yaitu 23 persen. Salah mencetak gol spektakuler ketika melawan Newcastle United. Disusul gol dari luar kotak pinalti ke gawang The Magpies oleh pemain sayap Manchester City, Kevin De Bruyne dengan raihan 18 persen suara.

Sementara di posisi keempat, ada pemain milik Manchester United, Anthony Martial saat membobol gawang Watford yaitu 10 persen suara. Lalu ada sembilan persen suara dikantongi pemain Brighton & Hove Albion, Alireza Jahanbakhsh saat melawan Chelsea, yang menempatkan namanya di urutan kelima. Sementara gol Harry Wilson ke gawang Manchester City dan Matty Longstaff ke gawang MU pada Oktober lalu sama-sama mendapatkan enam suara. 

Tujuh teratas gol terbaik Liga Primer Inggris musim ini versi pembaca BBC:

Son Heung-Min (vs Burnley): 28%

Mo Salah (vs Newcastle): 23%

Kevin De Bruyne (vs Newcastle): 18%

Anthony Martial (vs Watford): 10%

Alireza Jahanbakhsh (vs Chelsea): 9%

Matty Longstaff (vs Man Utd, 6 October): 6%

Harry Wilson (vs Man City): 6%

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement