Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Dosen UBSI Edukasi Penghuni Panti Asuhan

Jumat 08 May 2020 07:30 WIB

Red: Irwan Kelana

Para dosen Prodi Bahasa Inggris UBSI memberikan edukasi kepada para siswa Panti Asuhan Arridho Depok.

Para dosen Prodi Bahasa Inggris UBSI memberikan edukasi kepada para siswa Panti Asuhan Arridho Depok.

Foto: Dok UBSI
Edukasi itu diikuti anak-anak panti yang duduk di bangku  SMA.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Sabtu (2/5) lalu, dosen-dosen Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris (D3) dan Sastra Inggris (S1) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggrakan kegitatan pengabdian kepada masyarakat dengan mengedukasi anak-anak yang ada di Yayasan Panti Asuhan Anak Arridho, Jl. Caringin nomor  13 Kelurahan  Rangkapan Jaya,  Kecamatan  Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Para dosen yang memberikan edukasi ini terdiri dari tiga kelompok pengabdian masyarakat dan dengan tema edukasi yang berbeda-beda.

Tim pertama mengangkat tema mengenai ‘Enhancing of Speaking Skills in the Midlle of Covid19’. Dosen yang terlibat adalah  Jimmi, Aprillia, Nurmala Dewi, Dadan, dan Chodidjah.

Tim kedua mengusung tema ‘Improving English Skill through Daily Routine Conversation’. Dosen yang terlibat adalah  Dr  Euis M, Herlin Widasiwi S  Prapti Wigati P, Lia N, Sufi Alawiyah. 

Tim ketiga yaitu tim yang berasal dari dosen Prodi Sastra Inggris. Mereka adalah Danang Dwi, Sayyid Khairunnas, Ary Iswanto, dan Fitriyah, dan Okta Pramata Putra. Tema yang mereka angkat adalah ‘Enhancing of Speaking Skills in the Midlle of Covid19’.

“Kami, saling bekerja sama dalam mempersiapkan kegiatan ini hingga akhirnya dapat dilaksanakan dengan baik,” kata  Jimmi salah satu dosen yang ikut serta dalam kegiatan ini dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan pelaksanaan kegiatan ini memanfaatkan aplikasi Zoom Conferencing. “Kegiatan diikuti oleh anak-anak dari Yayasan Panti Asuhan Anak Arrido yang duduk di  Sekolah Menengah Atas (SMA) dan melibatkan salah seorang mahasiswi Prodi Bahasa Inggris UBSI Semester 4 yakni Kristina Sidabalok,” jelas Jimmi.

Jimmi pun memaparkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah mengedukasi para peserta sehingga nantinya  peserta dapat memiliki kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan baik, lancar, percaya diri, dan siap bersaing di era revolusi industri 4.0 saat ini. 

“Dan agar dapat menjadi pendukung kemampuan  para peserta untuk dapat meraih cita-cita di masa depan dengan penguasaan bahasa Inggris khususnya Speaking Skill,” tuturnya.

Jimmi mengatakan bahwa kegiatan ini mendapat sambutan dan tangapan baik dari pihak Yayasan Panti Asuhan Anak Arridho. Salah satunya Ustadz  Ali, selaku pengasuh di panti asuhan ini, mengungkapkan terima kasih kepada para dosen  UBSI yang sudah meluangkan waktu membagi ilmunya saat kondisi Pembatasan Sosial Skala Besar  (PSBB)  saat ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA