Jumat 08 May 2020 06:33 WIB

Klub David Beckham Dekati Javier Pastore

Pastore sebetulnya masih memiliki kontrak bersama Roma hingga Juni 2023.

Javier Pastore didekati Inter Miami, klub David Beckham di MLS.
Foto: EPA/RICCARDO ANTIMIANI
Javier Pastore didekati Inter Miami, klub David Beckham di MLS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Miami dilaporkan memulai negosiasi awal untuk mendapatkan gelandang AS Roma, Javier Pastore. Klub baru peserta MLS Amerika Serikat yang dimiliki oleh David Beckham itu sudah mengontak agen Pastore, demikian laporan Footmercato yang dikutip Football Italia, Jumat (8/5).

Pastore sebetulnya masih memiliki kontrak bersama Roma hingga Juni 2023. Tetapi gaji besarnya menjadi beban bagi klub Ibu Kota Italia itu. Padahal ia bukan termasuk pemain pilar yang menghadirkan kemenangan untuk i Lupi.

Baca Juga

Usia Pastore yang sudah memasuki 31 tahun pada bulan depan tentunya kian mengancam posisinya. Terlebih ia tak kunjung tampil memenuhi harapan sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain berbanderol 24,7 juta euro pada musim panas 2018.

Musim ini Pastore baru mencatatkan dua assist dalam 13 pertandingan bersama Roma di semua kompetisi. Kepindahan ke MLS bakal memberi kesempatan Pastore untuk lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarganya di Argentina, mengingat ia sudah hijrah ke Eropa sejak 2009 kala pindah dari Huracan ke Palermo.

Nama Pastore melejit ketika membela Palermo di Serie A. Gocekan serta umpan-umpan matangnya membuat PSG tertarik merekrutnya pada 2011 ketika Carlo Ancelotti melatih klub Ibu Kota Prancis itu. 

Pastore masih bertahan ketika Ancelotti digantikan Laurent Blanc pada 2013. Posisinya mulai tergusur ketika Unai Emery datang membesut PSG pada 2016. Namanya mulai terpinggirkan seiring kedatangan Julian Draxler. Pastore akhirnya dikirimkan ke Roma setelah Thomas Tuchel menjabat sebagai pelatih les Rouge et Bleu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement