Kamis 07 May 2020 21:17 WIB

Enam Pasien Covid-19 Kalsel Sembuh, Satu Meninggal

Total pasien meninggal di Kalsel kini menjadi 18 orang.

Warga antre untuk mendapatkan makanan gratis di halaman Masjid Jami, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (14/4/2020). Polda Kalimantan Selatan bersama TNI dan Pemerintah Provinsi Kalsel membagikan makanan gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak COVID-19 di Kota Banjarmasin
Foto: ANTARA/Bayu Pratama S
Warga antre untuk mendapatkan makanan gratis di halaman Masjid Jami, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (14/4/2020). Polda Kalimantan Selatan bersama TNI dan Pemerintah Provinsi Kalsel membagikan makanan gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak COVID-19 di Kota Banjarmasin

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Sebanyak enam orang dari 246 kasus Covid-19 Kalimantan Selatan kembali sembuh sehingga total pasien sembuh kini menjadi 38 orang. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan HM Muslim di Banjarbaru, Kamis (7/5) petang mengatakan, enam orang pasien yang sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Banjar 1 orang dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) 2 orang, Hulu Sungai Selatan (HSS) 1 orang, Kota Banjarmasin 1 orang dan Kota Banjarbaru 1 orang.

Selain enam orang pasien sembuh, 1 orang pasien dari Banjarmasin meninggal dunia, sehingga total pasien meninggal kini menjadi 18 orang.

Baca Juga

Muslim mengungkapkan, selain enam orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh, di hari yang sama terjadi penambahan kasus positif 17 orang dari sebelumnya 229 orang kini menjadi 246 orang. Penambahan 17 kasus positif tersebut, dari Kabupaten Tanah Laut sebanyak 2 orang, Kabupaten Kotabaru 1 orang, Tanah Bumbu 5 orang dan Kota Banjarmasin 7 orang.

Selain itu dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terjadi kasus positif pertama yang ditemukan tim gugus tugas sebanyak 2 orang.

"Pasien positif HSU ini berasal dari hasil penelusuran klaster Gowa, Sulawesi Selatan," katanya.

Adapun sebaran kasus Covid-19 berdasarkan daerah, masing-masing adalah Banjarmasin sebelumnya 77 kasus bertambah 7 kasus menjadi 84 kasus, sebanyak 53 orang dalam perawatan, 15 orang sembuh dan 16 orang meninggal dunia. Kabupaten Tanah Bumbu 36 kasus, dengan rincian 34 orang dalam perawatan dan 2 orang sembuh.

Kabupaten Tanah Laut 15 kasus, sebanyak 13 orang dalam perawatan dan 2 orang sembuh, Kabupaten Kotabaru 2 kasus dalam perawatan, Kabupaten Banjar 18 kasus dengan rincian 11 orang dalam perawatan, 6 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Kabupaten Barito Kuala sebanyak 38 kasus, yakni 36 orang dalam perawatan dan 2 orang sembuh, Kabupaten Tapin 11 kasus, sebanyak 10 orang dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) 4 kasus, sebanyak 2 orang dalam perawatan 2 orang sembuh. Kemudian Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) 1 orang dalam perawatan dan 2 orang sembuh, Kabupaten Tabalong 6 kasus sebanyak 4 orang dalam perawatan dan 2 orang sembuh.

Kabupaten Balangan 2 kasus, yakni satu orang dalam perawatan dan 1 orang sembuh dan Kota Banjarbaru 25 kasus, sebanyak 21 orang dalam perawatan dan 4 orang sembuh.

Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) sebanyak 2 kasus dalam perawatan. Sedangkan Orang Dalam Perawatan (ODP) sebanyak 1.106 dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) sebanyak 46 kasus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement