Kamis 07 May 2020 21:13 WIB

La Liga Berikan Selamat kepada Bundesliga Jerman

Bundesliga bakal menjadi liga sepak bola besar Eropa pertama yang melanjutkan musim.

Bundesliga akan mulai bergulir kembali pada pertengahan Mei.
Foto: wikipedia
Bundesliga akan mulai bergulir kembali pada pertengahan Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- La Liga memberikan selamat kepada Bundesliga atas tekad liga utama Jerman itu untuk meneruskan kompetisi yang terhenti oleh pandemi virus corona. Bundesliga bakal menjadi liga sepak bola besar Eropa pertama yang melanjutkan musim pada 15 Mei kendati Prancis, Belanda, dan Belgia memutuskan mengakhiri musim 2019/2020.

Spanyol sempat dalam kondisi darurat sejak 13 Maret namun pekan lalu Perdana Menteri Pedro Sanchez mengklarifikasi rencana mengendurkan lockdown setelah kasus virus corona menurun di negeri ini. Spanyol mencatat 253.682 kasus terkonfirmasi dan 25.850 korban meninggal dunia atau terparah keempat di belakang AS, Inggris dan Italia.

Baca Juga

Para pemain La Liga bakal kembali ke fasilitas-fasilitas latihan pekan ini guna menjalani tes Covid-19 sambil berharap bisa kembali berlatih akhir pekan ini.

"Dari La Lifa kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bundesliga atas keputusan pemerintahnya yang memulai lagi kompetisi pertengahan bulan Mei ini, selain juga kepada liga-liga lain yang juga diaktifkan lagi di Polandia, Israel, Turki, Kroasia, Bulgaria, Serbia, Hungaria, Denmark dan Portugal," kata La Liga dalam laman Football Espana, Kamis (7/5).

Menurut La Liga, ini kabar yang sangat baik bagi sepak bola Eropa, untuk kembali ke normal dan untuk mereaktivasi kehidupan ekonomi dan sosial. Di Spanyol, kata La Liga, olah raga merepresentasikan 1,37 persen dari PDB, 185 ribu lapangan kerja dan 4,1 miliar euro pendapatan pajak per tahun.

"La Liga dan klub-klubnya akan terus bekerja sampai sepak bola Spanyol juga bisa kembali," bunyi pernyataan La Liga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement