Kamis 07 May 2020 18:45 WIB

Gerrard yang Tetap Berhasrat Beri Gelar untuk Rangers

Belakangan, Gerrard mendapat tekanan berat.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Steven Gerrard
Foto: REUTER/ Andrew Yates
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID,GLASGOW -- Masa depan Steven Gerrard di Glasgow Rangers mulai diperbincangkan. Hingga saat ini, eks kapten Liverpool itu belum mempersembahkan gelar untuk Rangers. 

Pada Senin (4/5), Gerrad genap dua tahun melatih the Light Blues. Dalam wawancara dengan talkSPORT, ia mendapat pertanyaan tentang kans merayakan ulang tahun ketiga sebagai arsitek klub elit Skotlandia itu.

"Saya pikir pertanyaan itu lebih tepat diarahkan ke Dewan Direksi." kata eks gelandang tim nasional Inggris, dikutip dari Sky Sports, Kamis (7/5). 

Ia menegaskan, selama masih ada kesempatan, ia selalu bekerja keras. Dari sudut pandang pribadi, ia berusaha menjadi lebih baik. Caranya, Gerrard berupaya meningkatkan kualitas pemain, serta tim secara keseluruhan. 

Jika dibandingkan dengan pertama kali ia datang, menurutnya, Rangers saat ini sudah sangat dekat dengan keberhasilan. Pada Desember lalu, James Tavernier dan rekan-rekan kalah 0-1 dari Glasgow Celtic di final Piala Liga. 

Di ajang liga utama Skotlandia, the Teddy Bears ada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 67 poin, pemilik Ibrox Stadium tertinggal 13 angka di belakang Celtic di singgasana. 

Rangers masih menyimpan satu laga tunda. The Gers lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim ini. Pada leg pertama, pasukan Gerrard ditumbangkan Bayer Leverkusen, 1-3. 

"Saya juga mendambakan klub meraih kesuksesan seperti apa yang diharapkan pendukung. Saya akan melakukan semua yang saya bisa lakukan, demi mendorong tim ke kondisi yang lebih baik," ujar tokoh berusia 39 tahun itu. 

Kontrak Gerard bersama Rangers masih dua tahun lagi. Belakangan ia mendapat tekanan berat. Pasalnya sudah sembilan musim berlalu, the Light Blues tanpa gelar liga domestik. Gerrard merasa telah memulai proses menuju ke level menjadi juara. Ia termotivasi untuk terus melakukannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement