Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Santi Cazorla Ingin Jadi Staf Pelatih di Arsenal

Kamis 07 May 2020 16:31 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Dua bintang Arsenal di masa lalu, Per Mertesacker (kiri) dan Santi Cazorla.

Dua bintang Arsenal di masa lalu, Per Mertesacker (kiri) dan Santi Cazorla.

Foto: EPA/Gerry Penny
Cazorla ingin bergabung bersama Mikel Arteta yang merupakan rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Villarreal, Santi Cazorla menyatakan suatu saat ingin kembali ke Liga Primer Inggris sebagai seorang pelatih atau direktur olahraga klub Arsenal bersama mantan rekan setimnya Mikel Arteta.

Seperti diketahui, sebelumnya pemain berusia 35 tahun tersebut sudah membela The Gunners selama enam musim di bawah arahan Arsene Wenger. "Saya tidak tahu apa peninggalan saya (di Arsenal)," katanya kepada Vamos, dikutip dari Daily Mail, Kamis (7/5).

Saat bermain di Emirates Stadium, ia benar-benar menjadi salah satu pemain kunci. Cazorla mencatatkan 180 penampilan bersama Arsenal dan memenangkan dua trofi FA Cup dan Community Shield.

Dia pun meninggalkan Emirates Stadium pada musim 2017/2018. Namun, Cazorla merasa masih punya ikatan dengan Arsenal. "Anda harus bertanya kepada para penggemar, tetapi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang. Aku tidak tahu apa yang akan kulakukan selanjutnya, mungkin seorang pelatih, mungkin seorang direktur olahraga, tetapi aku ingin kembali," kata dia.


Selepas meninggalkan Arsenal pada musim 2017/2018 lalu. Ia memutuskan kembali ke Spanyol untuk memperkuat Villarreal. Bersama Villarreal, di usianya yang sudah tidak muda lagi itu, Cazorla terbilang masih mempunyai penampilan yang mengesankan.

Lewat kontribusinya, saat ini Villarreal berada di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 38 poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA