Kamis 07 May 2020 14:57 WIB

Dompet Dhuafa dan MTT Foundation Jatim Salurkan Kado Pangan

Kado Pangan untuk Kawan merupakan pemberian sembako bagi keluarga terdampak Covid-19

MTT foundation regional Jawa Timur (Jatim) menyalurkan 120 Kado Pangan untuk Kawan di Wilayah Surabaya dan Gresik bekerja sama dengan Dompet Dhuafa.
Foto: Dompet Dhuafa
MTT foundation regional Jawa Timur (Jatim) menyalurkan 120 Kado Pangan untuk Kawan di Wilayah Surabaya dan Gresik bekerja sama dengan Dompet Dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- MTT foundation regional Jawa Timur (Jatim) menyalurkan 120 Kado Pangan untuk Kawan di Wilayah Surabaya dan Gresik bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Penyaluran dilaksanakan di daerah Ketintang, Mulyorejo, Karangpilang dan Lakarsantri, sedangkan wilayah Gresik penyaluran dilaksanakan di wilayah Driyorejo.

Kado Pangan untuk Kawan merupakan Program pemberian sembako bagi keluarga terdampak Covid-19. Program ini terlaksana atas kerja sama Dompet Dhuafa Jawa Timur dengan MTT Foundation. Kholid Abdillah selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jatim mengatakan, Program ini ditujukan bagi mereka yang terdampak Covid-19. Diantaranya adalah mereka yang berprofesi sebagai pedagang kecil, guru honorer, guru ngaji, sopir angkot, ojek online hingga karyawan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan khususnya bagi para janda yang menjadi tulang punggung keluarga.

Baca Juga

"Di masa pandemi ini pendapatan mereka turun drastis sekali. Bahkan ada yang sudah tidak berpenghasilan," katanya.

Nur (58 tahun), salah satu penerima bantuan ini berkaca-kaca dan sangat senang sekali. "Terima kasih kepada MTT Foundation regional Jawa Timur atas bantuannya. Tak menyangka, di tengah kesulitan yang kami hadapi masih ada yang mau peduli dan empati," katanya.

Dompet Dhuada Jatim berharap agar kerja sama dengan MTT foundation ini terus terjalin dengan baik. Karena, menghadapi masa seperti ini, dibutuhkan kerja sama, dukungan serta gotong royong dari semua pihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement