Kamis 07 May 2020 08:28 WIB

Usai Jalani Sesi Menembak, Foto Latihan Militer Son Beredar

Pelatihan militer Son Heung-min di Korea Selatan dijadwalkan berakhir pada 10 Mei.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Son Heung-min menyandang senjata dalam pelatihan militer di Korea Selatan.
Foto: EPA-EFE/YONHAP
Son Heung-min menyandang senjata dalam pelatihan militer di Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Foto-foto bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, yang sedang menjalani pelatihan militer di Korea Selatan selama tiga pekan beradar. Dilansir dari Standard, Kamis (7/5), dalam foto tersebut, Son sedang mengenakan pakaian militer dengan sebagian besar wajahya tertutup oleh balaclava.

Son juga terlihat mengenakan helm yang ditandai dengan nomor rekrutannya yaitu 136 dan menyandang senjata laras panjang. Ia dilaporkan baru menjalani latihan menembak menggunakan senjata rifle.

Baca Juga

Ia menjalani pelatihan militer di korps mariner Korea Selatan, di Pulau Jeju, Selatan Semenanjung Korea. Pelatihan tersebut dijadwalkan akan berakhir pada 10 Mei sebelum Son kembali terbang ke Inggris. 

Namun Son tampaknya masih akan menjalani masa karantina selama 14 hari. Son juga diperkirakan akan terlambat bergabung dengan tim di latihan dimana pemerintah Inggris mengizinkan klub menggelar latihan pada 18 Mei.

Pemain 27 tahun itu menggunakan waktu penundaan Liga Inggris karena virus corona dengan menyelesaikan periode wajib pelatihan militer dasar selama tiga pekan. Son mendapatkan pengecualian tak perlu mengikuti wajib militer selama 21 bulan karena sukses membawa negaranya meraih medali emas sepak bola di Asian Games 2018.

Son merupakan pemain penting dalam beberapa tahun terakhir di skuat Tottenham. Kecepatan dan kemampuannya dalam melewati lawan membuat namanya ditakuti oleh lawan. Ia juga cukup tajam dalam mencetak gol.

Musim ini, ia telah bermain sebanyak 32 kali dan mencetak 16 gol serta sembilan assist. Rinciannya, sebanyak sembilan gol dan delapan assist dalam 21 pertandingan di Liga Inggris. Lalu lima gol dan satu assist pada enam pertandingan di Liga Champions serta dua gol dalam empat pertandingan di Piala FA.

Son juga bermain satu kali di Piala Liga Inggris. Ia menjadi bagian pemain penting ketika mengantarkan the Lilywhites tembus ke babak final Liga Champions musim lalu. Posisinya tak tergantikan meski nakhoda tim berganti dari Mauricio POchettino ke Jose Mourinho. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement