Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Nusa Mandiri Berbagi, Takjil Gratis untuk Warga Jatiwaringin

Kamis 07 May 2020 07:15 WIB

Red: Irwan Kelana

Seorang warga menerima paket takjil di Posko Nusa Mandiri Tower Jatiwaringin, Jakarta.

Seorang warga menerima paket takjil di Posko Nusa Mandiri Tower Jatiwaringin, Jakarta.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Kampus Nusa Mandiri Tower Jatiwaringin menyediakan 100 paket takjil setiap hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Nusa Mandiri Berbagi Takjil Gratis selama bulan Ramadhan 1441 H terus berlanjut.  Kegiatan berbagi  takjil  ini sudah mulai diselenggrakan pada hari pertama puasa yakni pada Jumat  (24/4) lalu.

Salah satu tempat atau posko Program Nusa Mandiri Berbagi Takjil adalah di Kampus Nusa Mandiri Tower Jatiwaringin yang berlokasi di Jalan Raya Jatiwaringin, Cipinang Melayu, Jakarta.

Bryan Givan selaku kepala kampus dan penanggung jawab pembagian takjil gratis ini mengungkapkan, kegiatan membagikan  takjil  itu didukung  oleh perwakilan dosen, staf, security hingga organisasi mahasiswa.

“Pada program Nusa Mandiri Berbagi Takjil ini, sebanyak 100 paket dibagikan setiap harinya yang terdiri dari kurma, kolak, gorengan, lontong, minuman teh kemasan, dan  air minireal. Dan biasanya menu takjil berganti setiap harinya,” papar Bryan dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Lebih lanjut Bryan menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud keperdulian Yayasan Indonesia Nusa Mandiri yang di pimpin oleh Sigit Swasono selaku ketua Yayasan, terhadap sebagian masyarakat Jakarta yang terdampak secara ekonomi akibat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  yang berlangsung sudah cukup lama.

“Hal ini juga merupakan aksi kebaikan di bulan penuh rahmat ini yaitu dengan menberikan menu berbuka puasa selama satu  bulan penuh di bulan Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan.  Apalagi disaat sedang dilanda  wabah virus Covid-19 dan telah di berlakukannya program PSBB tentunya,” tuturnya.

Bryan menambahkan, selama berjalannya Program Nusa Mandiri Berbagi Takjil, setiap orang yang terlibat  tetap memperhatikan intruksi sosial distancing, serta menggunakan masker dan  sarung tangan. Panitia menyediakan hand sanitizer untuk masyarakat yang akan mengambil menu berbuka puasa.

Untuk pembagian takjil tersebut,  setiap hari  Nusa Mandiri Tower membuka posko mulai pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB. Takjil itu  bisa didapatkan oleh siapapun yang membutuhkan.

“Biasanya yang datang untuk mengambil takjil disini dari kalangan tukang parkir, pedagang kecil, pedagang keliling, ojek online hingga masyarakat yang melintas di depan Kampus Nusa Mandiri Tower,” kata Bryan.

Bryan pun menyampaikan harapannya, semoga dengan Program Nusa Mandiri Berbagi Takjil  di bulan Ramadhan tahun ini,  Yayasan Indonesia Nusa Mandiri mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA