Kamis 07 May 2020 06:41 WIB

Pemain Madrid Pakai Masker dan Jaga Jarak Saat Tes Covid-19

Pelatih Zinedine Zidane juga mengenakan masker saat pertama bertemu dengan pemainnya

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois saat datang ke markas latihan Madrid di Valdebebas untuk menjalani tes Covid-19.
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois saat datang ke markas latihan Madrid di Valdebebas untuk menjalani tes Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane bertemu para pemain untuk pertama kalinya untuk melaksanakan tes Covid-19, Rabu (6/5) waktu setempat. Zidane dan para penggawa Los Blancos terlihat menggunakan masker dan sarung tangan. 

Sejak kompetisi ditunda pada pertengahan Maret lalu, skuat Real Madrid menjalani karantina mandiri di tempat masing-masing. Diperkirakan, La Liga Spanyol baru akan kembali bergulir pada Juni mendatang. 

Baca Juga

Seperti dilansir Evening Standard, Kamis (7/5), Zidane menyambut para pemainnya di Valdebebas, pusat latihan Real Madrid. Ia terlihat menjaga jarak dengan orang lain untuk mencegah penyebaran virus semakin luas. 

"Skuat Real Madrid dan staf pelatih mengambil langkah pertama untuk kembali beraktivitas setelah penundaan akibat virus corona sejak 12 Maret. Sejak pagi tadi, pemain yang datang harus dites (Covid-19) sebelum kembali berlatih. Di Valdedebas, skuat utama disambut pelatih mereka, Zinedine Zidane dan sempat berbincang-bincang beberapa menit," bunyi pernyataan resmi klub. 

Real Madrid menegaskan, mereka mematuhi protokol kesehatan yang disusun pemerintah untuk kembali ke kompetisi dengan jaminan kesehatan.

Karim Benzema menjadi pemain pertama yang tiba di markas latihan Los Blancos. Ia datang pada pukul 09:00 waktu setempat, meskipun kemudian meninggalkan Valdebebas beberapa saat kemudian. Nacho Fernandez, Rodrygo Goes, James Rodriguez, Gareth Bale, Marcelo dan Dani Carvajal selanjutnya tiba untuk menjalani tes. 

La Liga bertanggung jawab untuk mengelola semua protokol yang harus dipenuhi oleh klub sebelum kompetisi kembali. Tes medis ini menjadi salah satu tahapan wajib untuk pemain dan pemain staf pelatih, serta karyawan yang melakukan kontak dengan para pemain setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement