Kamis 07 May 2020 00:02 WIB

Tony Ferguson Merasakan Keanehan saat Dites Swab Covid 19

Pertarungan UFC 249 antara Tony Ferguson versus Justin Gaethje akan segera digelar.

Tony Ferguson akan menghadapi Justin Gaethje dalam pertarungan UFC 249 pada Sabtu pekan ini.
Foto: @tonyfergusonxt
Tony Ferguson akan menghadapi Justin Gaethje dalam pertarungan UFC 249 pada Sabtu pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertarungan UFC (ultimate fighting championship) 249 antara Tony Ferguson versus Justin Gaethje tinggal tiga hari lagi. Jelang perebutan sabuk juara kelas ringan interim UFC tersebut, Ferguson melakukan tes swab Covid 19.

UFC melaporkan bahwa para petarung MMA (mix martial arts) memang diwajibkan menjalani dua tipe tes untuk mengetahui apakah mereka terinfeksi virus corona atau tidak. Dari dua tes tersebut, tes swab yang dijalani Ferguson pada Rabu (6/5) merupakan tes yang paling akurat sekaligus paling tidak nyaman.

El Cucuy --julukan bagi Tony Ferguson-- membagi pengalaman tes corona tersebut lewat akun Instagramnya tonyfergusonxt''Tes Covid 19, Penting untuk Pertandingan,'' tulis Ferguson, seperti dikutip Bloodyelbow.com, Rabu (6/5).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

“Covid-19🦸‍♂️Testing”🕴Essential To The Game 💯 # Good🌱Tymes💪😆👉 -CSO- 🇺🇸🏆🇲🇽 #UFC249

A post shared by @TonyFergusonxt (@tonyfergusonxt) on

Ferguson yang memiliki rekor kemenangan 26-3 ini tidak lupa memosting video yang merekam dirinya ketika menjalani tes swab Covid 19. ''Rasanya aneh,'' ujar petarung berusia 36 tahun asal Amerika ini dalam rekaman video tersebut.

Wajib Tes

EVP Operasi dan Produksi UFC, Craig Borsari, mengatakan sebagian besar petarung akan tiba di lokasi pertarungan pada Rabu. Hasil tes coronanya akan segera keluar dalam waktu 24 jam.

Borsari juga menegaskan bahwa tidak sulit untuk melakukan tes corona terhadap semua pihaknya yang akan terlibat pada pertarungan nanti. ''Kami berada dalam posisi dimana tidak sulit untuk melakukan tes demi menjaga semua orang aman,'' kata Borsari kepada ESPN.

Selain itu, Borsari menyebutkan ada Dr. Jeffrey Davidson yang akan mengawasi proses administrasi dan protokol penanganan Covid 19. Dengan pengawasan ketat, Borsari memastikan orang yang datang ke pertarungan UFC 249 sepenuhnya bersih dari virus corona.

photo
Petarung MMA asal Amerika, Tony Ferguson, akan melawan Justin Gaethje yang menggantikan Khabib Nurmagomedov dalam pertarungan UFC 249. - (@tonyfergusonxt)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement