Rabu 06 May 2020 14:28 WIB

Tak Pakai Masker, Foto Warga Bengkulu Dipajang di Medsos

Warga yang kedapatan keluar rumah tak pakai masker, fotonya diambil oleh Satpol PP.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Satpol PP Provinsi Bengkulu akan menjatuhkan sanksi warga yang tak pakai masker dengan memfoto dan mengunggahnya di medsos (ilustrasi).
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Satpol PP Provinsi Bengkulu akan menjatuhkan sanksi warga yang tak pakai masker dengan memfoto dan mengunggahnya di medsos (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bakal memberikan sanksi unik bagi warga yang kedapatan tak memakai masker saat keluar rumah yakni mengunggah fotonya ke media sosial (medsos).

Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar, mengatakan, warga yang kedapatan tak memakai masker saat keluar rumah ini bakal difoto sambil mengalungkan papan dengan berbagai tulisan dan diunggah ke medsos.

"Sanksi moril ini agar ada efek jera dan supaya warga mematuhi protokol penanganan Covid-19 yang salah satunya adalah menggunakan masker saat keluar rumah," kata Murlin di Kota Bengkulu, Rabu (6/5).

Tulisan pada papan yang dikalungkan itu yakni berisi pesan tentang janji akan selalu menggunakan masker saat keluar rumah. "Saya Berjanji Memakai Masker Kalau Keluar Rumah', 'Masker Melindungi Saya dan Orang di Sekitar Saya', dan 'Saya tidak Pakai Masker, Saya Bisa terjangkit Covid-19'.

Murlin menambahkan, pihaknya akan melakukan patroli di beberapa tempat yang kerap ramai dikunjungi warga seperti pasar tradisional dan pusat perbelanjaan modern atau mall. "Kita akan lakukan razia di tempat yang ramai dikunjungi warga. Kalau ada yang kedapatan tidak memakai masker akan langsung kita bina dan beri sanksi," demikian Marlin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement