Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Warga Mulai Sumbang Pakan untuk Kebun Binatang Bandung

Rabu 06 May 2020 13:32 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Seorang pawang satwa memberi pakan kepada dua ekor Jerapah (Giraffa) Afrika yang merupakan koleksi terbaru di Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/3/2020).

Seorang pawang satwa memberi pakan kepada dua ekor Jerapah (Giraffa) Afrika yang merupakan koleksi terbaru di Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/3/2020).

Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Kebun Binatang Bandung memang menerima donasi langsung berupa pakan untuk satwa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masyarakat mulai memberikan bantuan ke Kebun Binatang Bandung. Menurut Humas Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi'i, hari ini (Rabu, 6/5) tercatat ada 3 keluarga yang menyumbangkan pakan untuk satwa Kebun Binatang Bandung.

"Mereka adalah warga Kota Bandung yang berempati kepada pengelola Kebun Binatang Bandung yang sekarang sedang berjuang untuk memberi pakan pada satwa-satwa yang ada di sini," ujar Sulhan yang akrab disapa Aan kepada wartawan.

Baca Juga

Aan menjelaskan, para penyumbang  tersebut memberikan sumbangan dalam bentuk buah-buahan. Serta, beberapa produk lain yang berbentuk pakan untuk satwa

"Mereka langsung memberikan pakan tersebut ke bagian nutrisi yang diterima oleh petugas yang selanjutnya dipakai dipergunakan sesuai jadwal," paparnya.

Perlu diketahui Kebun Binatang Bandung memang menerima donasi langsung berupa pakan untuk satwa berbentuk buah-buahan telur daging ayam daging sapi wortel atau sayur-sayuran.

"Bagi mereka yang berniat untuk membantu Kebun Binatang dengan senang hati kami terima. Kami persilakan datang langsung ke lokasi Jalan Taman Sari Bandung," paparnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA