Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

BSI Peduli  Bagikan Makanan Berbuka Puasa

Rabu 06 May 2020 09:03 WIB

Red: Irwan Kelana

BSI Kampus Kaliabang Bekasi setiap hari menyediakan makanan buka puasa gratis sebanyak 200 box.

BSI Kampus Kaliabang Bekasi setiap hari menyediakan makanan buka puasa gratis sebanyak 200 box.

Foto: Dok UBSI
BSI Kampus Kaliabang, Bekasi menyediakan  200 boks makanan setiap hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Program BSI Peduli yang digagas oleh Yayasan Bina Sarana Informatika (Yayasan BSI) selama bulan Ramadhan tahun ini adalah menyelenggarakan program berbagi makanan gratis untuk berbuka puasa untuk masyarakat sekitar kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) wilayah Jabodetabek,  yang terdampak kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar  (PSBB).

Salah satu kampus UBSI yang sudah menyelenggarakan program ini yakni kampus UBSI Kaliabang, Bekasi  yang telah membagikan 200 box makanan  untuk berbuka puasa setiap harinya kepada warga yang melintas di sekitar kampus UBSI Kaliabang.

“Sudah sejak dari hari pertama puasa kami membagikan paket berbuka puasa ini. Setiap harinya kami membagikan 200 box makanan,” kata Dicky Hariyanto selaku Kepala Kampus UBSI Kaliabang dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan,  kegiatan ini mendapatkan sambutan yang baik dari kalangan warga sekitar yang menerima paket berbuka puasa ini. Salah satunya dari ketua RT 008/007, Yunus yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan BSI.

“Saya mewakili warga RT 008/007 mengucapkan terima kasih atas Program BSI Peduli yang mambagikan makanan untuk berbuka puasa warga sekitar kampus UBSI Kaliabang, pengemudi ojek online (ojol), pedagang keliling yang melintas, kaum dhuafa dan lain-lain. Semoga BSI  selalu ditambah rezeki dan keberkahan dari Allah SW,” papar Yunus.

Dicky juga mengungapkan,  antusiasme  tidak hanya disampaikan oleh para penerima manaaf, tapi juga dari para dosen dan staf kampus UBSI Kaliabang yang setiap hari ikut membantu mempersiapkan dan membagikan makanan berbuka puasa kepada masyarakat.

 “Dengan adanya keikutsertaan dari staf dan dosen kampus UBSI pada kegiatan ini , semoga dapat menjadi cerminan yang baik dan diharapkan dapat menularkan jiwa kepedulian sosial yang tinggi di lingkungan lainnya” tambah Dicky.

Lebih lanjut Dicky mengatakan bahwa kegiatan ini juga bentuk Pengabdian Pada Masyarkat (PPM) civitas akademik Kampus UBSI Kaliabang kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pelaksanaannya memperhatikan dan mengikuti protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yaitu dengan menjaga jarak antara yang lain, penggunaan masker serta pemakaian hand sanitizer.

“Setiap harinya kami membuka posko di halaman parkir Kampus UBSI Kaliabang. Jadi untuk mayarakat yang ingin mendapatkan paket berbuka puasa gratis bisa langsung mengunjungi posko kami,” tutup Dicky.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA