Rabu 06 May 2020 07:31 WIB

Sabuk Pengaman Bermasalah, TAM Recall Alphard dan Vellfire

'Recall' Alphard dan Vellfire berlaku untuk produksi Agustus-September 2019.

PT Toyota Astra Motor (TAM) harus melakukan penarikan kembali (recall) beberapa kendaraan dari Toyota Alphard dan Vellfire (Foto: ilustrasi Toyota Alphard)
PT Toyota Astra Motor (TAM) harus melakukan penarikan kembali (recall) beberapa kendaraan dari Toyota Alphard dan Vellfire (Foto: ilustrasi Toyota Alphard)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Toyota Astra Motor (TAM) harus melakukan penarikan kembali (recall) beberapa kendaraan dari Toyota Alphard dan Vellfire. Recall dilakukan karena adanya permasalahan pada sabuk pengaman atau seat belt kendaraan.

"Kami menginformasikan dan sangat menghimbau para pelanggan agar dapat segera mengecek kendaraan di bengkel resmi Toyota. Ini berlaku bagi para pemilik kendaraan Alphard dan Vellfire tahun produksi Agustus-September 2019," ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (6/5).

Baca Juga

Proses pengecekan dan penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis). Himbauan ini disampaikan Toyota kepada pelanggan melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di media massa dan situs resmi Toyota.

Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian seatbelt kendaraan Alphard dan Vellfire. Hal itu disebabkan karena adanya potensi tidak berfungsinya dengan baik mekanisme penguncian pada seatbelt kendaraan yang dimaksud.

Toyota merekomendasikan para pemilik Alphard dan Vellfire tahun produksi yang disebutkan di atas untuk mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi. Jika kendaraannya masuk ke dalam kampanye ini, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat.

"Pengerjaan pengecekan dan penggantian seatbelt Alphard dan Vellfire ini berlangsung sekitar 0,5 jam hingga maksimal 4 jam dan tanpa dipungut biaya," jelas dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement