Rabu 06 May 2020 03:59 WIB

Dua Anggota Skuat Gladbach Dilaporkan Positif Covid-19

Terdapat 10 kasus positif Covid-19 dari 1.724 tes yang digelar klub Liga Jerman.

Bundesliga
Foto: wikipedia
Bundesliga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua anggota skuat Borussia Moenchengladbach dilaporkan positif terjangkit Covid-19. Ini hasil dari rangkaian pemeriksaan yang dilakukan sebagai tindakan prasyarat aktivitas di fasilitas latihan klub yang sudah berlangsung kembali sepekan terakhir.

Pada Senin (4/5), operator liga sepak bola Jerman, DFL, mengungkapkan terdapat 10 kasus positif Covid-19 dari 1.724 tes yang dilakukan terhadap 36 klub peserta dua strata tertinggi Jerman. Dari 10 kasus positif tersebut terdapat pemain dan fisioterapis Gladbach, demikian seturut laporan harian regional The Rheininsche Post yang mengutip sejumlah narasumber internal klub pada Selasa, demikian lansiran AFP.

Baca Juga

Menurut laporan yang sama, keduanya segera menjalani karantina, tetapi skuat Gladbach tetap berlatih normal sembari berharap Bundesliga Jerman 2019/20 bisa dilanjutkan pada 15 Mei.

Sebelumnya, pada Jumat (1/5), FC Cologne juga sudah mengkonfirmasi dua pemain dan seorang fisioterapis mereka positif terjangkit Covid-19 serta sudah menjalani karantina. Sedangkan klub divisi dua Dynamo Dresden mengonfirmasi satu kasus positif Covid-19 di dalam skuatnya.

Nasib Bundesliga 2019/20 kemungkinan akan diputuskan dalam rapat virtual yang dijadwalkan Kanselir Jerman Angela Merkel bersama 16 pemimpin negara bagian pada Rabu (6/5) waktu setempat.

Jika Liga Jerman dapat dilanjutkan, DFL mengatakan standar kebersihan yang tinggi akan diterapkan, dan pertandingan-pertandingan akan dimainkan tanpa kehadiran penonton.

Tes reguler akan memberi perlindungan kepada para pemain dan staf untuk dapat menyelesaikan sembilan putaran tersisa agar dapat menyelesaikan musim 2019/2020.

Sebelum musim ditangguhkan pada pertengahan Maret, Gladbach menempati posisi keempat klasemen dengan koleksi 49 poin tertinggal enam poin dari Bayern Muenchen (55) yang memimpin perburuan gelar juara serta unggul dua poin atas Bayer Leverkusen (47) dalam persaingan mencari tiket Liga Champions musim depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement