Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Covid-19 NTB: 14 Tambahan Positif, 3 di Antaranya Anak-Anak

Rabu 06 May 2020 00:57 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai Selasa sebanyak 289 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pasien baru positif Corona Virus Deasese (Covid-19) di Nusa Tenggara Barat kembali bertambah 14 orang. Di antara pasien itu tiga adalah anak-anak.

"Setelah dilakukan pemeriksaan di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Laboratorium RS Unram dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark dari 159 sampel, 132 sampel negatif, 13 sampel positif ulangan, dan 14 sampel kasus baru positif Covid-19," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Barat yang juga Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 NTB, H Lalu Gita Ariadi di Mataram, Selasa (5/5).

Ia mengatakan, 14 orang positif baru itu terdapat tiga orang merupakan anak-anak. Antara lain, pasien nomor 283, inisial MYK anak laki-laki berusia 2 tahun, penduduk Kelurahan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit. Namun, miliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19.

Pasien nomor 284, inisial UAQ, laki-laki berusia 1 tahun warga Kelurahan Pagutan,

Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit. Namun, memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 230. Saat ini sedang menjalani karantina di Kota Mataram dengan kondisi baik.

Kemudian, pasien nomor 285 inisial MRM, laki-laki, usia 11 tahun warga Kelurahan Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 180.

"Saat ini mereka sedang menjalani karantina terpusat di Kota Mataram dengan kondisi baik," jelasnya.

Sedangkan, 11 orang lagi positif Covid-19 di NTB, yakni pasien nomor 276 inisial S (40), perempuan warga Desa Duman,Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien nomor 277 inisial D (71) laki-laki warga Desa Krama Jaya, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Pasien nomor 278 inisial RK, perempuan usia 35 tahun, penduduk Kelurahan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 atas nama HT.

Pasien nomor 279 inisial DLW, perempuan usia 26 tahun, penduduk Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Pasien nomor 280 inisial APS (26) perempuan warga Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Pasien nomor 281 inisial A (36), perempuan warga Desa Belanting,Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Pasien nomor 286 inisial S (40), laki-laki, usia 40 tahun warga Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Pasien nomor 287 inisial SIN (59) perempuan, usia 59 tahun warga Desa Senteluk, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat.

Pasien nomor 288 inisial M (68) perempuan warga Desa Meninting, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 203. Saat ini sedang menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Barat dengan kondisi baik.

"Saat ini mereka yang dinyatakan positif sedang menjalani karantina terpusat di Kabupaten Lombok Barat dengan kondisi baik.

Menurut Sekda, dengan adanya tambahan 14 kasus baru terkonfirmasi positif, 8 tambahan kasus sembuh baru, dan tidak ada kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 289 orang, dengan perincian 55 orang sudah sembuh, 5 meninggal dunia, serta 229 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA