Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tao, Luhan dan Kris EXO Jadi Mentor di Produce 101 Versi China

Kamis 07 May 2020 02:09 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Kris, Luhan dan Tao EXO.

Kris, Luhan dan Tao EXO.

Tao, Luhan dan Kris EXO Jadi Mentor di Produce 101 Versi China

VIVA – Acara Produce 101 versi China, yakni Chuang kembali digelar untuk ketiga kalinya sejak pertama diluncurkan pada 2018 lalu. Variety show ini telah melahirkan sejumlah idol group populer, seperti Rocket Girls (termasuk Xuanyi dan Meiqi WJSN) dan Rise.

Sebagai informasi, Chuang 2020 merupakan variety show kompetisi yang diadaptasi dari acara serupa berjudul Produce 101 di Korea. Ajang pembentukan girl group ini didedikasikan sepenuhnya untuk menunjukkan kepercayaan diri, keberanian, kerja keras dan daya juang, energi serta generasi muda yang berkepribadian.

Sebanyak 101 trainee akan berkompetisi menjadi idola terbaik. Tak hanya dari China, para trainee yang terdiri dari gadis muda berbakat ini juga banyak yang telah berkarier di luar Negeri Tirai Bambu.

Sebut saja Joyce Chu dari Malaysia, Nene dari Thailand dan Lana dari Rusia. Ketiganya diketahui telah memiliki karir bermusik di negaranya masing-masing sebagai penyanyi maupun penulis lagu.

Para mentor yang dipilih juga merupakan idola global. Dua mentor dari musim pertama akan kembali hadir, yakni Show Lo (sementara digantikan Da Zhang Wei) dan Huang Zitao atau Tao yang dikenal sebagai member idol group Korea, EXO.

Tak hanya Tao, member EXO lainnya juga bakal menjadi menjadi mentor baru di Chuang 2020. Salah satunya adalah Lu Han atau Luhan, yang juga merupakan jebolan Chuang 2019.

Dilansir dari laman Allkpop, Selasa, 5 Mei 2020, Kris EXO juga baru saja dikabarkan akan menjadi mentor di ajang ini dan ia akan segera memulai proses syuting.

Ada pula penyanyi, aktris, model sekaligus presenter asal China, Song Qian atau Victoria, yang merupakan member girl group Korea, f(x). Kemudian mentor baru lainnya adalah penyanyi Tiongkok, Mao Bu Yi.

Para trainee di Chuang 2020.

General Manager Tencent Penguin Picture Tianxiang Studio sekaligus founder Chuang 2020, Sun Li mengatakan bahwa di tahun ini, kualitas yang lebih baik tidak hanya terlihat dari para trainee, namun juga standar penilaian yang mengalami peningkatan.

Salah satunya adalah jumlah anggota tim akan dipangkas hingga tujuh orang dan hanya yang paling kuat yang akan menonjol. Perubahan formasi tersebut dilakukan mengingat persaingan industri hiburan yang saat ini semakin ketat.

“Hanya melalui kompetisi yang lebih ketat dan dengan standar yang lebih tinggi, maka trainee yang paling kompeten dapat memenuhi harapan dan persyaratan yang lebih tinggi dari penonton,” ucap Sun Li.

Acara yang tayang di platform berbasis aplikasi dan website WeTV ini juga menghadirkan hal baru di musim ketiganya. Chuang 2020 membuka kesempatan untuk penggemar dari negara lainnya, termasuk penonton di Indonesia untuk bisa mendukung trainee favorit.

Kamu bisa memilih tujuh orang trainee favorit setiap harinya dan voting sudah bisa dilakukan saat ini. Bahkan, voting dari penonton di Indonesia sangat berpengaruh untuk menentukan siapa tujuh anggota dari girlband internasional ini nantinya.

Chuang 2020 akan tayang di hari Sabtu dan Minggu setiap pekannya pukul 19.00 WIB dengan teks subtitle bahasa Indonesia 12 jam kemudian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA