Selasa 05 May 2020 22:10 WIB

Disebut Bantu Besarkan Nama Didi Kempot, Gofar Hilman Beri Jawaban

Penyiar Gofar Hilman disebut ikut besarkan nama Didi Kempot.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Gofar Hilman Siaran Radio Terlama Selama 34 Jam Non Stop.
Gofar Hilman Siaran Radio Terlama Selama 34 Jam Non Stop.

VIVA – Penyiar dan pembawa acara Gofar Hilman pernah mengajak Didi Kempot berkolaborasi dalam Ngobam alias Ngorbol Bersama Musisi. Saat itu, Gofar tergelitik setelah melihat konser Didi Kempot selalu dipenuhi anak muda.

Dengan uangnya sendiri dan persiapan seadanya, Gofar berangkat ke Solo untuk menemui Didi Kempot. Saat itu, Didi sempat bingung dan merasa tersanjung didatangi Gofar. Sementara Gofar merasa Didi terlalu merendah, karena dirinya merupakan salah satu legenda di Indonesia.

"Dia bilang kayak. 'makasih Mas Ghofar sudah menyemptkan dateng ke penyanyi udik'," kata Gofar saat dihubungi wartawan, Selasa, 5 Mei 2020.

Gofar akhirnya mempersiapkan acara untuk dihadiri 100 orang. Nyatanya, lebih dari sepuluh kali lipat yang menjejali tempat tersebut. Gofar semakin yakin Didi Kempot akan segera bersinar.

 

"Surprising-nya harri yang dateng ternyata 1500. Ini gue juga yang, 'ini serius nih? Yang dateng anak muda semua', gue bilang, 'ini tahun lo sih mas'," kata Gofar.

Setelah itu, Gofar diajak Didi Kempot saat diundang ke stasiun televisi untuk diwawancara. Jalan rejeki terbuka untuk Didi. Setelah video wawancaranya dengan Gofar Hilman viral, bayarannya di atas panggung jadi naik hampir sepuluh kali lipat.

"‘Mas tahu engak fee saya manggung sebelum Ngobam berapa? 25 juta kamu tahu berapa sekarang? 200 juta', dia bilang, 'iku rejeki sampean, itu semua berkat Mas Gofar', gue bilang ‘enggak lah mas, mas itu legend’," kata Ghofar.

Bukan hanya jalan rejeki bagi Didi. Wawancara itu pun mengubah Gofar. Banyak merk masuk untuk menjadi sponsor di acara Gofar tersebut. Maka Gofar membantah jika disebut sebagai orang yang turut membesarkan nama Didi Kempot.

Baca juga: Hari Ini Judika Harusnya Manggung sama Didi Kempot?

"Banyak yang bilang, gue yang bantu membesarkan, enggak, gue enggak nganggap itu. Gue ngelakuin Ngobam buat seneng-seneng. Ada timbal balik kok, gue juga dapet rejeki. Setelah Ngobam off air banyak brand yang pengin dibikin off air," katanya.

Kini, Gofar merasa kehilangan sosok nama besar yang selalu merasa dirinya kecil. Gofar melihat Didi Kempot sebagai orang yang rendah hati. Dalam hati kecilnya Gofar ingin menghantarkan sang legenda ke peristirahatan terakhir, sayangnya beberapa pekerjaan buat hal itu tak terjadi.

"Dia enggak sadar kalau dia legend. Dia selau merasa dia musisi desa. Dia enggak sadar bahwa dia legenda. Orang yang humble luar biasa yang gue temuin," kata Gofar Hilman.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement