Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Strategi Transfer Barcelona di Tangan Pochettino

Selasa 05 May 2020 21:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino dilaporkan jadi kandidat kuat pelatih Newcastle United. Pochettino akan menarik pemain Barcelona Philippe Coutinho jika dipercaya menukangi Newcastle.

Mauricio Pochettino dilaporkan jadi kandidat kuat pelatih Newcastle United. Pochettino akan menarik pemain Barcelona Philippe Coutinho jika dipercaya menukangi Newcastle.

Foto: EPA-EFE
Jika diangkat jadi pelatih Newcastle, Pochettino dilaporkan ingin menggaet Coutinho.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan tengah membutuhkan banyak dana untuk mendatangkan beberapa target mereka dalam bursa transfer musim panas mendatang. Untuk memuluskan misi itu, Barcelona siap melepas Phillipe Coutinho ke klub Inggris.

Upaya Barcelonaa untuk memulangkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG), dan mengikat penyerang Inter Milan Lautaro Martinez terbentur masalah keuangan. Terlebih, akibat pandemi virus corona keuangan klub semakin terjun bebas.

Baca Juga

Dengan demikian, menyiasati rencana mendatangkan kedua pemain juara bertahan La Liga Spanyol harus lebih dahulu melepas beberapa pemain mereka seperti Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, serta Coutinho.

Dua nama terakhir berpeluang meninggalkan Estadio Camp Nou. Vidal erat dikaitkan merapat ke klub Serie A, dan Coutinho yang tidak masuk rencana masa depan Blaugrana.

Melepas Vidal dianggap baru bisa mendatangkan dana sedikit, sebab harga jual gelandang asal Cile itu hanya mencapai 15 sampai 20 juta euro. Sedangkan, untuk playmaker asal Brasil, Coutinho, memiliki nilai sebesar 80 juta euro.

Dilansir Marca, Selasa (5/5), kans Coutinho pergi dengan ongkos mahal bisa menjadi kenyataan. Ini jika pengambilalihan saham Newcastle United disetujui Liga Primer dan Mauricio Pochettino diangkat menjadi pelatih, Pochettino diyakini ingin membangun proyek masa depan bersama Coutinho.

Sebelumnya, Pochettino dan Coutinho pernah bekerja sama di tim La Liga Espanyol. Jika skenario Coutinho ke Inggris membuahkan hasil, ini akan memberi Barcelona suntikan uang yang mereka butuhkan untuk bisa mengejar target musim panas mereka.

Ini bisa menjadi situasi win-win solution bagi semua pihak karena Coutinho akan dengan senang hati kembali ke Liga Inggris di mana ia menikmati kesuksesan terbesarnya. Pochettino akan mendapatkan pemain yang dikenal dan dicintainya dan Barcelona akan menikmati hasil penjualan besar tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA