Selasa 05 May 2020 19:40 WIB

Sir Alex Ferguson Sempat Niat Rekrut Ronaldo Lagi

Namun secara mengejutkan Fergie mundur sebagai pelatih MU pada 2013.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sir Alex Ferguson.
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sir Alex Ferguson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, diketahui ingin membawa kembali Cristiano Ronaldo ke Stadion Old Trafford. Merekrut Ronaldo ke United menjadi salah satu upaya Fergie, panggilan Ferguson, untuk bisa kembali mempersembahkan titel Liga Champions bagi MU.

Rencana memboyong Ronaldo dari Real Madrid ini diungkapkan Fergie kepada mantan bek kiri Manchester United, Patrice Evra, dua pekan sebelum memutuskan mundur sebagai pelatih United pada 2013 silam. Menurut Evra, pada saat itu, Fergie cukup yakin bisa membawa Ronaldo kembali ke United setelah sempat hijrah ke Real Madrid pada 2009.

Tidak hanya Ronaldo, Fergie juga berniat memboyong Gareth Bale. Fergie cukup optimistis, kehadiran dua pemain bintang ini bisa membawa United meraih titel Liga Champions pada musim tersebut.

''Dia sempat berkata kepada saya, 'Saya 99 persen yakin, Ronaldo dan Gareth Bale mau bergabung kembali. Saya hanya membutuhkan dua pemain ini untuk bisa meraih gelar Liga Champions','' kata Evra kepada Manchester United Podcast seperti dikutip Sportsmole, Selasa (5/5).

photo
Patrice Evra - (EPA/GUILLAUME HORCAJUELO)

Evra pun mengaku sempat bertanya kepada Ronaldo terkait tawaran dari Fergie tersebut. ''Saat berbicara kepadanya, dia berkata sudah mengiyakan tawaran dari Fergie dan datang ke United. Dia mengatakan hal itu kepada saya,'' kata bek kiri Manchester United pada 2006 hingga 2014 tersebut.

Namun, sebelum benar-benar mewujudkan kepindahan Ronaldo dan Bale dari Real Madrid, secara mengejutkan Fergie memutuskan pensiun dan mundur sebagai pelatih United pada pengujung musim 2012/2013. Evra pun mengungkapkan, mundurnya Ferguson sebagai pelatih United adalah momen terberatnya selama berseragam United.

''Momen terberat saya selama memperkuat United adalah pensiunnya Ferguson. Dua pekan sebelumnya, sejumlah media memang menyebut dia akan pensiun pada tahun depan. Namun, dia sempat mengatakan kepada saya, dia akan bertahan dan melatih United untuk 10 tahun berikutnya,'' kata mantan bek kiri Juventus tersebut.

Sebelum bergabung bersama Real Madrid pada 2009, Ronaldo memang telah menuai nama besar di Manchester United. Peraih lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu mempersembahkan delapan titel bergengsi, termasuk satu titel Liga Champions dan tiga trofi Liga Primer Inggris, selama enam musim membela United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement