Selasa 05 May 2020 19:33 WIB

Positif Covid-19 di Sulbar Bertambah 14 Jadi 58 Kasus

Pada Selasa (5/5) lonjakan kasus positif Covid-19 di Sulbar cukup signigikan.

Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.
Foto: AP
Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pasien positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, mengalami lonjakan cukup signifikan yakni mencapai 14 kasus sehingga total positif di daerah itu menjadi 58 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi, di Mamuju, Selasa (5/5) mengatakan, penambahan 14 kasus positif Covid-19 itu berasal dari Kabupaten Polewali Mandar dan Majene.

"Hari ini kami kembali menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 dari BBLK Makassar Sulawesi Selatan, yaitu ada penambahan 14 kasus positif Covid-19, sebanyak 13 di antaranya dari Kabupaten Polewali Mandar dan satu kasus dari Kabupaten Majene," terang Safaruddin.

Ke-13 positif Covid-19 di Kabupaten Polewali Mandar lanjut Safaruddin, sebanyak 12 orang menjalani isolasi mandiri di gedung lama Kantor Kecamatan Tinambung dan satu orang diisolasi di kediamannya. Sementara, satu orang positif Covid-19 dari Kabupaten Majene diisolasi mandiri di gedung karantina RSUD Regional Sulbar.

Dengan bertambahnya 14 kasus positif Covid-19 tersebut, kata Safaruddin, total positif Covvid-19 di Sulbar pada Selasa sebanyak 58 kasus dengan rincian, dua kasus dari Kabupaten Majene, satu di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan satu orang diisolasi mandiri di gedung karantina RSUD Regional Sulbar.

Di Kabupaten Mamuju tercatat empat kasus, satu orang dinyatakan telah sembuh, satu masih menjalani isolasi mandiri di Makassar, satu pasien dirawat di ruang karantina RSUD Regional Sulbar dan satunya dirawat di RUmah Sakit Regional Mamuju.

Kemudian, lima kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, satu dirawat di RSUD Regional Mamuju, tiga orang dirawat di Rumah Sakit Pasangkayu serta satu orang diisolasi mandiri di Pasangkayu serta dua kasus di Kabupaten Polewali Mandar, satu orang dirawat di RSUD Polewali Mandar dan satu diisolasi mandiri.

Selanjutnya, di Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 32 kasus positif Covid-19, satu orang dinyatakan sembuh, delapan orang dirawat di RSUD Regional Mamuju, tiga orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, 19 orang dirawat di Ruang Karantina PKM Salugatta dan satu meninggal dunia.

Penambahan signifikan pada hari ini terjadi di Kabupaten Polewali Mandar, yakni menjadi 15 kasus positif Covid-19 yang sebelumnya hanya dua kasus, satu dirawat di rawat di Rumah Sakit Polewali Mandar, satu isolasi mandiri di kediamannya dan 12 orang diisolasi di gedung lama Kantor Kecamatan Tinambung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement