Selasa 05 May 2020 19:03 WIB

5 Penyanyi yang Pernah Duet Bareng Didi Kempot, Ada Isyana Sarasvati

Isyana salah satu dari lima penyanyi yang pernah duet dengan Didi Kempot.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Didi Kempot dan Isyana Saravati
Didi Kempot dan Isyana Saravati

VIVA – Kepergian Didi Kempot pada hari Selasa 5 Mei 2020 mengejutkan banyak pihak. Musisi campursari asal Solo tersebut meninggal pada usia 53 tahun di rumah sakit Kasih Ibu.

Didi Kempot yang memiliki nama asli Dionisius Prasetyo telah menelurkan lebih dari 700 lagu sepanjang kariernya. Karyanya yang menceritakan kehidupan sehari-hari dan patah hati selalu diingat oleh penggemarnya.

Memulai karier pada tahun 80-an, membuat Didi Kempot masuk ke jajaran penyanyi senior Indonesia. Namun, hal ini tidak membuat Didi Kempot sungkan untuk bernyanyi bersama penyanyi muda dalam satu panggung, bahkan yang berbeda genre musik sekalipun.

Beberapa penyanyi pernah merasakan duet bersama Didi Kempot. Berikut adalah beberapa penyanyi yang pernah melakukan duet keren dengan Didi Kempot.

1. Isyana Sarasvati

Didi Kempot berduet bersama penyanyi pop wanita Indonesia, Isyana Sarasvati dalam acara Billboard Indonesia Music Award. Dengan berbusana khas Jawa dan memakai blangkon sebagai ciri khasnya, Didi Kempot membawakan lagu Pamer Bojo di panggung tersebut bersama Isyana.

2. Ghea Youbi

Membawakan lagu Dalan Anyar dalam sebuah konser, Ghea Youbi dan Didi Kempot berhasil membuat penonton berjoget. Konser bertajuk Didi Kempot & Sibat Ambyar Orchestra tersebut disiarkan di salah satu televisi swasta Indonesia.

 

3. Sisca JKT48

Kali ini di sebuah konser yang diadakan di kawasan SCBD, Didi Kempot berduet dengan salah satu penyanyi wanita muda, Sisca JKT48. Mereka berdua membawakan lagu yang berjudul Suket Teki.

4. Yuni Shara

Tak banyak yang tahu sebelumnya, bahwa Yuni Shara pernah melakukan duet bersama Didi Kempot. Mereka berdua berduet dalam lagu berjudul Kapusan Janji. Namun, belum sempat tampil sepanggung membawakan lagu tersebut, Didi Kempot telah dijemput oleh Tuhan.

5. Yan Vellia

Yan Vellia merupakan seorang penyanyi dangdut sekaligus istri dari mendiang Didi Kempot. Dalam sebuah duet yang dilakukan, keduanya terlihat asyik dan kompak membawakan lagu berjudul Perawan Kalimantan di atas panggung.

Laporan: Dion Yudhantama

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement