Rabu 06 May 2020 04:47 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan APD ke RS Aura Syifa Kediri

Di Banyuwangi Rumah Zakat membagikan masker gratis

Rumah Zakat kembali menerjunkan relawan untuk menyalurkan bantuan APD untuk tenaga medis, dan kali ini sasarannya adalah Rumah Sakit Aura Syifa yang berlokasi di Jalan Joyoboyo No. 42 Dlopo, Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat kembali menerjunkan relawan untuk menyalurkan bantuan APD untuk tenaga medis, dan kali ini sasarannya adalah Rumah Sakit Aura Syifa yang berlokasi di Jalan Joyoboyo No. 42 Dlopo, Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Rumah Zakat kembali menerjunkan relawan untuk menyalurkan bantuan APD untuk tenaga medis. Kali ini sasarannya adalah Rumah Sakit Aura Syifa yang berlokasi di Jalan Joyoboyo No. 42 Dlopo, Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Pada kesempatan kali ini, tim rumah zakat berhasil menyalurkan sebanyak tiga set baju APD yang notabene sangat dibutuhkan tenaga medis untuk menangani pasien. Namun, rumah sakit ini hanya menangani pasien rapid test saja, selanjutnya untuk pasien yang positif akan dirujuk ke RS yang lain yang bisa menangani pasien positif Covid-19.

Kedatangan kami diterima dan disambut hangat oleh para tenaga medis, salah satunya yaitu Tetik yang bertugas sebagai customer service. Tetik mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada tim rumah zakat. "Terima kasih kepada Rumah Zakat semoga bantuan ini bermanfaat untuk semua, khususnya untuk kami para tim medis," ucapnya.

photo
Sabtu pagi, pemerintah Desa Tamansuruh bersama relawan Rumah Zakat melakukan pembagian masker gratis. - (Rumah Zakat)

Sementara di Banyuwangi Pemerintah Desa Tamansuruh bersama relawan Rumah Zakat melakukan pembagian masker gratis. Kegiatan pembagian masker dilakukan dari rumah ke rumah mulai dari Dusun Wonosari, Andong, dan Krajan. Agenda ini bertujuan agar warga mempunyai masker untuk dipakai saat keluar rumah sebagai antisipasi merebaknya Covid-19.

"Awalnya kami mau bagikan kepada warga yang kurang mampu saja. Tapi berkat dukungan dari berbagai pihak termasuk Rumah Zakat, akhirnya kami putuskan membagikannya ke seluruh rumah yang ada di Tamansuruh," ungkap Teguh Eko Rahadi selaku Kepala Desa.

Tidak kurang dari 1.000 masker kain dibagikan kepada warga. Selain itu relawan, perangkat desa, babinsa, dan bhabinkamtibmas juga mengedukasi warga terkait pemakaian masker di luar rumah disaat wabah saat ini.

"Maskernya dipakai kalau keluar rumah ya Pak, Bu!" ujar Vauzy, selaku babinsa.

Relawan Rumah Zakat bersyukur karena agenda pembagian masker berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah agenda hari ini berjalan lancar. Senang bisa bersinergi seperti ini dengan Pemerintahan Desa," ujar M Bagus Setiawan selaku relawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement